5 Jenis Perpaduan Warna untuk Desain Ruang Tamu Minimalis

PalingMales.com - Sebagai tempat menerima tamu yang datang ke rumah, ruang tamu merupakan tempat pertama yang akan dilihat. Oleh karena itu, Anda sebaiknya membuat ruang tamu lebih menarik dan menyenangkan untuk dinikmati selain memberikan kenyamanan pada pengunjung. Perpaduan warna harus Anda lakukan dengan seksama agar tidak terjadi tabrak warna yang merusak keindahan ruangan ini.

Perpaduan Warna yang Sesuai dengan Bentuk Ruang Tamu Minimalis

Bagi Anda yang suka berkreasi dengan warna dan berkeinginan untuk membuat ruang tamu lebih menarik, gunakanlah kombinasi warna yang tepat. Pilihlah warna yang bisa memaksimalkan kesan yang ingin Anda tampilkan di ruang tamu.

1. Perpaduan Hitam dan Putih

Perpaduan Warna Ruang Tamu Hitam Putih - Living Room Color black and white
Ilustrasi : Perpaduan Warna Ruang Tamu Hitam Putih

Warna monokrom ini cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan modern dan minimalis. Perpaduan warna ini aman digunakan karena memiliki tingkat ketajaman dan kecerahan yang baik, tidak terlalu mencolok namun memiliki kesan yang tegas. Anda bisa memilih warna perabotan yang netral seperti sofa berwarna gelap atau memamerkan koleksi buku Anda di rak.

2. Perpaduan Abu-abu Terang dan Biru Navy

Perpaduan Warna Ruang Tamu abu abu biru navy - Living Room gray and navy blue color
Ilustrasi : Perpaduan Warna Ruang Tamu abu abu biru navy

Kombinasi warna basic-to-basic ini layak untuk dicoba di ruang tamu Anda. Kesan yang ditonjolkan lebih ke ruangan yang tenang dan kalem. Ini akan membuat tamu yang berkunjung lebih betah bercengkrama. Tambahkan hiasan dengan korden bermotif horizontal dengan warna yang senada agar ruang tamu tidak terkesan blank.

3. Perpaduan Coklat dan Krem

Perpaduan Warna Ruang Tamu coklat dan putih krem - Living Room brown and white cream color
Ilustrasi : Perpaduan Warna Ruang Tamu coklat dan putih krem

Agar ruang tamu Anda terkesan minimalis dengan konsep yang sedikit klasik, perpaduan warna ini merupakan pilihan yang tepat. Nuansa yang dihadirkan cenderung hangat dan lembut. Untuk menambah kesan klasiknya, Anda bisa menggunakan perabotan furniture yang terbuat dari kayu. Perabotan kayu yang berkualitas bisa Anda pilih sebagai tempat untuk mencari perabotan yang sesuai dengan selera.

4. Perpaduan Putih dan Peach

Perpaduan Warna Ruang Tamu coklat dan putih krem - Living Room brown and white cream color
Iustrasi : Perpaduan Warna Ruang Tamu coklat dan putih krem

Untuk memberikan kesan fenimin yang lembut, Anda bisa menggunakan perpaduan peach dan pink sebagai kombinasi warna untuk ruang tamu. Selain itu, pemilihan warna ini bisa memberikan kesan bersih dan rapi, sesuai dengan konsep minimalis yang menjadi desain utama. Agar terlihat lebih modern, kombinasikan dengan perabotan berwana netral dan lembut.

5. Perpaduan Hitam dan Merah

Perpaduan Warna Ruang Tamu merah hitam - Living Room red and black color
Ilustrasi : Perpaduan Warna Ruang Tamu merah hitam

Perpaduan warna ini juga sering dipilih untuk memberikan kesan yang tegas dan modern. Disarankan untuk memilih perabotan secukupnya saja untuk memberi kesan minimalis. Sedangkan pemilihan warnanya menggunakan warna yang kalem dan gelap untuk menghindari tabrakan warna yang mencolok mata.

Setelah mengetahui beberapa kombinasi warna yang tepat sesuai keinginan, saatnya untuk memilih cat yang digunakan untuk menghias ruang tamu Anda. Sebaiknya gunakan cat Asian Paints yang berkualitas sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Asian Paints Tractor Emulsion dan Value Super Emultion.

Kedua produk cat tersebut memiliki keunggulan dengan daya sebar lebih luas mencapai 80-100 m2 untuk tiap satu pailnya dengan lapisan yang lebih cepat kering. Hanya dengan 15 menit dan tiga lapis cat saja, Anda sudah mendapatkan warna yang halus dan ringan untuk ruang tamu idaman.

Jangan khawatir dengan pemilihan warna, Anda bisa mengunjungi laman asianpaints.co.id untuk melihat katalog warna yang dimiliki. Katalog tersebut mencakup beragam warna yang dijamin akan sesuai dengan keinginan Anda. Asian Paints menawarkan 10 warna utama yang mencapai ratusan warna turunan, perpaduan warna tersebut bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan ruang tamu Anda.
ARTIKEL TERKAIT - Gaya Hidup
Previous
Next Post »