6 Tips Memilih Pelembab Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Wajah Kamu

PalingMales.com - Memilih pelembab wajah merupakan hak bagi siapa saja. Namun dalam memilih pelembab tentu tidak boleh sembarangan alias asal - asalan. Itu dikarenakan kondisi kulit masing - masing dari kita beragam jenisnya.

5 Tips Memilih Pelembab Yang tepat Sesuai Jenis Kulit Wajah Kamu
Memilih Pelembab Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Wajah


Kamu disarankan mengenal tipikal atau jenis kulit wajah kamu terlebih dahulu baik itu bertipe normal, kering, berminyak maupun sensitif. Nah maka dari PalingMales.com akan share beberapa tips memilih dan menentukan pelembab yang tepat untuk tipe kulit kamu, berikut ulasannya :

1. Pelembab Wajah Untuk Kulit Normal

Jenis kulit wajah yang normal memang tidak perlu memerlukan perawatan tertentu atau extra. Karena mereka jarang menemui masalah seperti yang ada apa kulit wajah kering atau berminyak. Namun tidak ada salahnya untuk kamu menjaga supaya tetap terhidrasi dengan baik.

Jenis pelembab yang tepat untuk kulit wajah yang normal ialah cukup dengan pelembab berbahan dasar air dan bebas dari pewangi. Jenis pelembab ini dianggap mampu melindungi kulit normal dalam berbagai cuaca

2. Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering

Jenis kulit wajah kering memang membutuhkan perawatan yang extra. Kulit yang kering membuat tampilan mudah kusam dan kerutan akan lebih sering muncul.

Pelembab yang direkomendasikan ialah pelembab yang berbahan dasar minyak (oil based), mengandung antioksidan tinggi serta bersifat memenangkan. Kamu juga harus menghindari pelembab yang mengandung alkohol, pewangi / parfum dan retinol karena hanya akan membuat kulitmu semakin kering.

3. Pelembab Wajah Untuk Kulit Berminyak

Walaupun kulit kamu bertipe berminyak namun tetap kamu membutuhkan yang namanya pelembab. Karena pada dasarnya kulit wajah berminyak menimbulkan resiko munculnya jerawat semakin besar.

Pelembab yang disarankan untuk jenis kulit berminyak ini ialah pelembab bebas minyak, berbahan dasar air atau gel, mengandung AHA dan nonkomedogenik seperti asam salisilat dan alpha-hydroxy acids (AHA - Alpha hydroxy acids) yang dapat mengurangi jerawat sekaligus mengoreksi pori-pori besar.

Pelembab yang mengandung lanolin, vitamin E dan minyak mineral wajib hukumnya kamu hindari agar kulit wajah kamu tidak semakin berminyak.

4. Pelembab Wajah Untuk Kulit Sensitif

Kulit wajah bertipe sensitif terkadang akan muncul beragam masalah seperti iritasi bila terlalu banyak interaksi dan intervensi pada kulit. Produk pelembab yang digunakanpun berbeda dengan pelembab berjenis kulit kering maupun berminyak.

Pelembab yang direkomendasikan untuk kulit wajah sensitif yakni memiliki efek memenangkan, pH seimbang 5.5 dan bebas dari kandungan pewangi atau parfum serta bersifat hypoallergenic (produk pelembab yang diformulasikan seminimal mungkin tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit).

5. Pelembab Wajah Untuk Kulit Menua

Kulit menua umumnya dimiliki mereka yang berusia 35 tahun keatas. Kulit yang kering sering menjadi masalah bagi mereka karena produksi kelenjar minyak kulit yang melambat.

Selain pelembab berbahan dasar minyak, pelembab yang mengandung produk anti-aging yakni produk pelembab yang bertujuan memperlambat atau mengurangi tanda-tanda penuaan wajib hukumnya dipakai untuk jenis kulit wajah ini.

6. Menggunakan Pelembab Wardah Lightening Day Cream

Wardah Lightening Day Cream merupakan pelembab wajah dari Paragon Technology dan Innovation untuk kulit supaya tampak cantik cerah lembab terlindungi sepanjang hari.

Wardah Lightening Day Cream
Wardah Lightening Day Cream

Wardah Lightening Day Cream  dengan kandungan vitamin B3, Licorice, ekstrak rumput laut, Allantoin, AHA (eksfoliator), OMC, dan Benzophenone membantu menutrisi, melembabkan, sekaligus mencerahkan kulit sehingga menjadikan kulit wajah tampak cerah, sehat, dan muda berseri.

Inovasi Skin Lightening System (Step 2 improved Formula). Kandungan 3 Bahan aktif pencerah dalam MoistBright Actives membantu mencerahkan wajah dengan multiaksi.

Kandungan SPF 30 PA++ berikan proteksi ekstra sehingga kamu terlindungi pada setiap aktivitas. Inilah krim pencerah pagi yang paling mengerti kebutuhan kulit Anda.

Cara penggunaannyapun snagat mudah yakni dengan mengoleskan pelembab secara tipis dan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelum menggunakan foundation atau bedak. Untuk hasil maksimal, gunakan Wardah Lightening Night Cream pada malam hari.

Nah, itu dia tips memilih jenis pelembab wajah yang bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan jenis kulit wajah yang kamu punya. Pastikan kamu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan produk pelembab diatas, semoga bermanfaat.

Share this

Add Comments

Koment yang baik yaaa
EmoticonEmoticon