5 Jenis Bahan Makanan Yang Wajib Ada Di Rumah Saat Pandemi Virus Corona (COVID19)

PalingMales.com - Di masa pandemi kita harus pandai - pandai mensiasati, mengatur dan mengelola keuangan yang kita miliki. Mau tidak mau kita harus setidaknya mengkedepankan kebutuhan yang bersifat urgen supaya kita mampu survive untuk kedepannya.

Bahan makanan pokok pun harus selalu siap tersedia di masing - masing rumah kita agar kita mampu bertahan. Terlebih anjuran pemerintah dan WHO yang mengharuskan kita untuk belaja dan bekerja dari rumah (Work From Home / WFH).
5 Jenis Bahan Makanan Yang Wajib Ada Di Rumah Saat Pandemi Virus Corona (COVID19)
Ilustrasi : Sayur dan Buah Untuk Kebutuhan pada Saat Pandei Virus Covid19

Maka dari itu PalingMales.com akan mencoba merangkum bahan makan apa saja yang wajib tersedia di rumah kita pada saat terjadi Pandemi Virus Corona seperti ini. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Beras

Seperti yang kita tahu, beras merupakan bahan makanan pokok masyrakat Indonesia. Kamu wajib mempunyai stok beras di dalam rumahmu. 1 Karung beras seberat 50 Kg bisa untuk dikonsumsi 1 keluarga yang terdiri dari 4 orang (Ayah, Ibu, dan 2 Orang anak) selama 2 hingga 3 bulan kedepan.

Untuk mengurangi mobilitasmu keluar, kamu bisa mengecek dan membeli beras dengan Harga beras 2.5 kg berkisar Rp. 28.000 sampai dengan Rp. 35.000 di Aplikasi Blibli. Di masa pandemi seperti, stok beras harus benar - benar terjaga di rumah kalian.

2. Telur Ayam

Telur ayam merupakan sumber tinggi protein hewani yang murah dan mudah kita dapatkan. Cara pengolahannya yang mudah yakni bisa digoreng maupun direbus. Telur ayam memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama. Paling tidak kamu mempunyai 2 hingga 3 Kg telur ayam di dalam rumah kamu.

3. Frozen Food, Daging & Sosis

Frozen food atau makanan beku memang tidak disarankan oleh para ahli kesehatan. Namun di tengah pandemi dimana mengharuskan kamu belajar dan bekerja dari rumah setidaknya memiliki stok jenis makanan yang satu ini.

Supaya kamu mengurngai intensitas mobilitas untuk kamu pergi keluar. Diantaranya sosis, daging, bakso dan ikan. Setidaknya dengan konsumsi yang tepat dan tidak berlebihan tidak akan membuat rusak metabolisme tubuhmu.  

4. Kacang - Kacangan, Tahu & Tempe

Kacang - Kacangan, Tahu & Tempe merupakan jenis protein nabati yang kaya akan kandungan protein tinggi.

Jenis makanan ini bisa kamu gunakan sebagai hidangan camilan yang menyehatkan. Jenis makanan ini mempunya masa kaduluarsa yang cukup lama. Sehingga tidak masalah bagi kamu untuk memiliki lebih banyak cadangan jenis makanan ini di lemari pendingin yang kamu miliki.

5. Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan jenis makanan yang mengandung tinggi vitamin C Vitamin C snagat baik untuk menjaga imunitas tubuh kamu.

Konsumsi rutin buah da sayur membuat sistem pencernaanmu juga menjadi lebih sehat karena tingginya kandungan serat yang terkandung. Sediakan buah dan sayur yang setidaknya bisa bertahan lama dan tidak cepat busuk jika disimpan di dalam lemari pendingin di rumahmu.

Demikian beberapa jenis makanan yang wajib kamu miliki stoknya di dalam rumahmu selama masa pandemi Virus Corona (COVID19). Pastikan selalu agar jenis makanan diatas stoknya selalu ada, sehingga kamu bis abelajar dan bekerja di rumah dengan nyaman dan tentu didampingi makanan - makanan yang menyehatkan tubuh kamu. Semoga pandemi corona lekas berakhir. Take care guys. .. 
ARTIKEL TERKAIT - Kesehatan
Latest
Previous
Next Post »