5 Referensi Partisi Kantor yang Bisa Membuat Ruangan Kerja Semakin Nyaman

PalingMales.com - Partisi kantor adalah salah satu komponen yang sangat dibutuhkan bagi para pekerja di berbagai instansi atau perusahaan. Partisi merupakan sebuah penyekat yang bisa membatasi antara meja satu dengan meja yang lainnya. Hal tersebut sangat dibutuhkan demi kenyamanan setiap karyawan.

5 Referensi Partisi Kantor yang Bisa Membuat Ruangan Kerja Semakin Nyaman
Ilustrasi : Salah Satu Design Partisi Kantor

Selain itu, dengan adanya partisi juga bisa membagi setiap ruang berdasarkan fungsinya dan para karyawan juga tidak akan terganggu dengan kinerja karyawan lainnya. Dengan menggunakan partisi akan lebih mengurangi biaya operasional karena tidak terlalu mahal dibandingkan dengan pembatas ruangan yang terbuat dari tembok.

Inilah Beberapa Referensi Partisi Kantor yang Harus Anda Ketahui

Sebenarnya ada banyak sekali macam-macam partisi kantor yang bisa membuat suasana kerja menjadi lebih kondusif. Jika Anda masih bingung, berikut beberapa referensinya :

1. Partisi Portabel

Partisi kantor dengan konsep portable menawarkan desain minimalis namun tetap fungsional. Tinggi biliki hanya sekitar sejengkal, sehingga masih memudahkan para karyawan satu tim untuk saling berkomunikasi. Model satu ini sangat cocok jika kantor Anda masih belum tetap, atau sering berpindah-pindah. Selain itu, anggaran dana untuk membuat partisi portable juga sangat terjangkau.

2. Partisi Kaca

Sebenarnya, ada banyak sekali keuntungan jika menggunakan partisi kaca. Selain desainnya yang terkesan mewah, dengan menggunakan kaca, privasi dari setiap karyawan akan cukup terjaga. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika memilih kacanya, yakni sebaiknya pilih bahan kaca yang bisa meredam suara, sehingga meskipun suasana kantor bising, Anda masih bisa mendapatkan ketenangan.

3. Partisi Akordeon

Partisi kantor lainnya yang bisa dicoba adalah akordeon. Konsep yang ditawarkan jika menggunakan partisi ini adalah hampir seperti meja rapat yang memiliki sekat sangat tinggi di kedua sisinya sehingga bisa menutupi badan. 

Namun, meskipun sekatnya sangat tinggi, ada fitur konfigurasi buka tutup yang bisa membuat komunikasi antara karyawan tetap berjalan lancar. Selain itu, dengan menggunakan partisi satu ini, privasi diantara karyawan akan sangat terjaga dengan baik.

4. Partisi Bilik

Model partisi bilik adalah yang paling umum digunakan oleh sebagian instansi atau perusahaan. Memang tak dapat dipungkiri penggunaan partisi bilik sangat praktis dan tidak terlalu banyak membutuhkan anggaran dana. Biasanya konsep dari partisi ini adalah empat meja digabung menjadi satu, namun di pinggirnya masih ada celah untuk bisa digunakan lalu lalang. 

Kelebihan dari partisi bilik adalah bisa memberikan kenyamanan kerja yang memadai bagi para karyawan. Selain itu, privasi juga cukup terjaga jika menggunakan partisi satu ini. Saking populernya, banyak sekali film-film bertema perusahaan yang menggunakan partisi bilik sebagai penyekatnya.

5. Partisi Meja

Jika model-model partisi untuk kantor lainnya menggunakan tambahan penyekat sebagai partisinya, maka berbeda dengan partisi meja. Partisi satu ini cukup menggunakan meja sebagai dengan didesain khusus sebagai penyekatnya. 

Biasanya meja akan berbentuk huruf U atau melingkari bagian kursi dengan bagian pinggirnya sedikit tinggi. Banyak orang yang menyebut jika partisi meja hampir sama dengan partisi bilik. Manfaat menggunakan partisi ini selain bisa memberikan privasi kepada para karyawan, juga dinilai lebih nyaman saat digunakan.

Ada begitu banyak model gambar partisi kantor yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semua model tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga bisa Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan. Selain itu, untuk beberapa model, Anda bisa menambahkan desain yang sekiranya menarik untuk semakin menambah semangat ketika bekerja.
ARTIKEL TERKAIT - Gaya Hidup
Previous
Next Post »