Cara Kredit Barang di Bukalapak Tanpa Punya Kartu Kredit

PalingMales.com - Buat kamu yang masih bingung untuk mendapatkan angsuran di Bukalapak sebetulnya bisa memanfaatkan kemudahan pembiayaan dengan metode pembayaran cicilan dari Kredivo. Sebab, kini terdapat banyak cara kredit di Bukalapak, baik melalui kartu kredit, maupun dengan kredit online seperti Kredivo. Layanan kredit online Kredivo memungkinkan kamu untuk kredit tanpa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu.

Cara Kredit Barang di Bukalapak Tanpa Punya Kartu Kredit
Foto : Cara Kredit Barang di Bukalapak Tanpa Punya Kartu Kredit

Kredivo dan Bukalapak sudah cukup lama menjalin kerjasama untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan barang-barang seperti smartphone, peralatan elektronik, maupun gadget lainnya dengan cara mendapatkannya melalui metode kredit tanpa kartu kredit.

Fasilitas ini bisa dinikmati oleh semua member Kredivo yang sudah terdaftar. Untuk bisa mendaftar akun Kredivo, kamu terlebih dahulu harus mendownload aplikasi Kredivo dari Google Play Store maupun App Store. Setelah itu lakukan pendaftaran. Tidak butuh waktu lama kok hanya 1 menit saja. Proses persetujuan nya pun maksimal dibawah 24 jam.

Syarat untuk menjadi member Kredivo adalah minimal berusia 18 tahun, memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta perbulan, dan berdomisili di daerah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, atau Denpasar.

Cara kredit di Bukalapak ada dua opsi yang bisa kamu pilih. Opsi pertama adalah kredit dalam waktu 30 hari tanpa bunga sama sekali. Opsi kedua adalah kredit dengan tenor mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2,95% saja perbulan.

Kedua opsi tersebut memang menjadi sebuah pilihan. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget ataupun dana yang dimiliki. Jangan memaksakan diri untuk membeli barang yang di luar batas kemampuan agar di kemudian hari tidak akan menjadi masalah.

Idealnya untuk sebuah cicilan maksimal 30% dari total pendapatan. Itu pun seharusnya tidak dihitung atau tidak ditambah dengan utang lain. Jika ingin mengajukan kredit baru, sebaiknya lunasi dulu kredit sebelumnya. Sehingga tidak menambah beban yang akan mengganggu biaya bulanan.

Cara kredit di Bukalapak dengan menggunakan Kredivo tidak perlu DP atau harus menyiapkan biaya administrasi. Semuanya dilakukan dengan proses yang sangat mudah dan tanpa syarat yang ribet sama sekali.

Setelah mendapatkan persetujuan, kamu sudah bisa mengetahui kredit limit yang diberikan. Jika laporan keuangan kamu sangat baik Kredivo tidak akan sungkan untuk memberikan kredit limit maksimal sampai dengan 20 juta rupiah.

Kredit limit ini bisa digunakan untuk pembelanjaan online ataupun untuk pinjaman dana tunai tanpa jaminan secara online yang akan langsung ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan. Fitur ini merupakan salah satu komitmen memberikan peningkatan layanan Kredivo kepada penggunanya.

Untuk bisa menikmati layanan pinjaman tunai dari Kredivo, kamu harus menjadi pengguna akun Cicilan terlebih dahulu. Adapun langkah-langkah mendaftar akun Cicilan Kredivo adalah sebagai berikut :
  1. Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
  2. Pilih opsi “Cicilan”
  3. Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
  4. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi
  5. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (jika memilih Cicilan Express)
  6. Atau unggah foto KK & STNK serta slip gaji & rekening koran (jika memilih Cicilan Reguler)
  7. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Cara kredit di Bukalapak menggunakan Kredivo :

Apabila kamu sudah terdaftar sebagai pengguna Kredivo, kamu bisa langsung kredit barang pilihanmu di Bukalapak. Tentukan barang yang ingin dibeli dan pastikan bahwa barang tersebut sesuai dengan spesifikasi ataupun kriteria yang diinginkan. Baca dulu syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh penjual atau pelapak.

Jika sudah merasa yakin dengan barang yang akan dibeli, isi data yang diminta termasuk alamat pengiriman. Setelah itu konfirmasi pembayaran dengan menggunakan metode cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo.

Konfirmasi pembayaran ditandai dengan memasukkan kode OTP yang hanya akan dikirimkan melalui nomor ponsel pemilik yang didaftarkan. Metode seperti ini dianggap lebih aman dibandingkan dengan mengisi data kartu kredit secara konvensional yang rawan dengan pencurian data ketika bertransaksi secara online.

Setelah berhasil tinggal melihat histori keranjang. Dan tinggal menunggu barang dikirim ke alamat yang sudah diberikan. Kemudahan ini tidak hanya bisa didapatkan melalui e-commerce seperti Bukalapak saja tetapi juga bisa digunakan untuk berbelanja secara online di lebih dari 200 e-commerce merchant yang ada di Indonesia.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »