Gemar Belajar Sejarah, Wajib Mengunjungi Berbagai Museum Terindah Di Dunia Ini

PalingMales.com - Saat mendengar kata museum, pasti yang pertama terlintas di pikiran kita adalah kuno dan membosankan. Memang tidak semua orang bisa menikmati museum karena museum biasanya berisi benda-benda sejarah yang usng dan memiliki suasana yang tidak menarik, berbagai peninggalan masa lalu dan benda-benda antic. Bagi yang bisa menikmatinya, museum memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Berbeda dengan kebanyak museum yang mempunyai kesan kuno dan menbosankan, beberapa museum di dunia ini memiliki keindahan yang luar biasa yang pasti akan membuat siapa saja terpesona. Harga ticket pesawat murah juga bisa ditemukan untuk menuju berbagai negara yang memiliki museum indah ini, jadi tidak perlu khawatir masalah budget. Lalu negara mana saja yang memiliki museum dengan bangunan yang indah?
State Hermintage Museum, Rusia
State Hermintage Museum, Rusia
Photo : State Hermintage Museum, Rusia


State Hermintage Museum adalah sebuah museum yang berada di Rusia. Museum ini merupakan museum terbesar dan tertua di dunia yang menempati istana musim dingin (Winter Palace) Kekaisaran Rusia. Museum ini diresmikan oleh Catherine the Great pada tahun 1754 dan dibuka untuk umum sejak 1852.

Museum ini menyimpan hampir tiga juta koleksi benda, mulai dari artefak prasejarah hingga koleksi lukisan namun hanya sebagian kecil yang dipamerkan. Beberapa koleksinya mencakup zaman Paleolitikum, zaman besi, patung dan obyek seni dari Romawi kuno, Yunani, Mesir Kuno dan masih banyak lagi.

Bagi yang menyukai seni lukis, jangan lewatkan untuk melihat koleksi lukisan era Duth Golden Age dan Flemish Baroque, dimana kamu bisa melihat lukisan karya Rembrandt. Ada juga koleksi pelukis Rusia dari abad ke 11 hingga 19 dan juga modern art dari seluruh dunia.
Musee de Orsay Museum, Paris
Musee de Orsay Museum, Paris
Photo : Musee de Orsay Museum, Paris


Paris memang selalu menarik untuk dikunjungi, ada banyak ticket pesawat murah yang bisa dipesan menuju negara Paris. Meski Paris lebih terkenal karena menara Eiffel-nya, namun di Paris juga dikenal sebagai kota museum. Di kota ini terdapat sekitar 130 museum dan salah satu yang sering dikunjungi adalah museum Musee de Orsay.

Museum ini terletak di tepi sungai Seine yang dulunya merupakan bekas stasiun kereta api Gade de Oray. Di museum ini menyimpan koleksi lukisan impresionisme seperti Clude Monet, Vincent Van Gogh, Pierre Auguste Renoir dan lain-lain. Selain lukisan, museum ini juga menyimpan koleksi patung dari berbagai tahun.

Museum Musee de Oray memiliki design yang khas dan menakjubkan. Bagian kiri bangunan ini terdapat dekorasi ukiran sedangkan dibagian kanan terdapat jam tua khas stasiun kereta api yang membuat museum ini semakin nampak indah dan menakjubkan.
Vatican Museum, Roma
Vatican Museum, Roma
Photo : Vatican Museum, Roma


Museum Vatikan merupakan salah satu museum tertua di dunia yang terletak di Vatican City, Roma. Museum yang dalam bahasa Italia dikenal dengan nama Musei Vaticani ini merupakan kumpulan dari beberapa museum kesenian public dan patung di kota Vatican yang menampilkan karya-karya terbaik milik Gereja Katolik Roma.

Puncak dari museum ini adalah sebuah kapel yang bernama Kapel Sistina yang diresmikan tahun 1482. Kapel ini memiliki arsitektur plafon melengkung yang sangat menakjubkan sehingga disebut sebagai kapel terindah. Untuk mencari tiket pesawat ke negara ini cukup mudah, kamu bisa menemukan pen-jual tiket pesawat di www.reservasi.com yang harganya lumayan murah.

Di museum Vatican terdapat lorong-lorong yang apabila kita melewatinya serasa kita sedang memutar balik sejarah kebesaran Vatikan di masa lalu dalam bentuk miniature maupun asli. Rentang usia yang dimiliki oleh Musei Vaticani ini antara lain adalah barang-barang dari abad XV hingga abad. Barang-barang tersebut tertata rapi mulai dari Museum Perpustakaan Apostolik Vatikan tahun 1475 sampai Museum Kesenian Kristen Modern tahun 1973.
The City Art and Sciences, Valencia
The City Art and Sciences, Valencia
Photo : The City Art and Sciences, Valencia
Apabila kamu sedang berlibur ke Spayol, berkunjunglah ke kota Valencia. Disana ada sebuah museum terkenal yang bernama The City Art and Sciences. Museum ini merupakan pusat hiburan budaya dengan arsitektur megah karena dibangun di atas Sungai dan menjadi destinasi wisata modern terpenting di Valencia. Banyak yang jual tiket pesawat di www.reservasi.com untuk berangkat ke negara ini, sehingga Anda bisa menikmati kemegahan langsung salah satu museum terindah di dunia ini.

Museum ini dibangun oleh arsitek Santiago Calatrava dan Feli Candela pada tahun 1996 dengan setengah dari bangunan ini berada di dalam air. Museum yag memiliki bentuk menyerupai kelopak mata ini,  dilengkapi dengan fasilitas Planetarium, Laserium dan IMAX Cinema.
Museum the City Art and Sciences ini uga dilengkapi dengan ruang serba guna yang biasa digunakan untuk aula konser dan ruang pameran. Selain itu masih ada lagi sebuah taman indah yang berisi flora khas Valencia yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki.

Ingin mencoba mengunjungi berbagai museum tersebut namun masih terkendala biaya karena lokasinya yang jauh, coba cari ticket pesawat murah yang ada di berbagai agen travel online yang biasanya menawarkan berbagai promo dan potongan harga yang lumayan besar.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »