Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat

PalingMales.com - Program diet merupakan cara yang dilakukan oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badannya agar menjadi ideal. Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa setiap orang menginginkan tubuh yang ideal, namun sering kali orang kesulitan untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal dikarenakan pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Padahal untuk mendapatkan berat badan ideal, anda hanya perlu mengatur asupan kalori dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya.
Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat, diet wallpaper
Photo : Diet Sehat

Apalagi di Indonesia, nasi merupakan makanan pokok setiap harinya, sehingga tak heran banyak orang indonesia yang sulit untuk bisa melaksanakan program diet karena nasi mengandung banyak kalori. Untuk menurunkan berat badan tidak bisa instan karena biasanya penurunan berat badan yang instan akan berdampak buruk terhadap kesehatan. Lebih baik melaksanakan program diet yang sehat yang tidak akan berpengaruh terhadap kesehatan. Ada beberapa tips yang patut dicoba untuk menurunkan berat badan, diantaranya adalah :
1.  Hindari Lemak Dan Kurangi Karbohidrat
Setiap orang memerlukan asupan karbohidrat, karena karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yang diperlukan oleh tubuh. Begitu juga saat melaksanakan program diet, tidak perlu menghilangkan karbohidrat karena itu justru akan mengganggu kesehatan, tapi yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat. Selain itu anda juga  harus menghindari makanan yang berlemak karena makanan yang berlemak menjadi salah satu penyebab kelebihan berat badan anda.
2.  Kurangi Asupan Gula
Gula menjadi salah satu faktor penyebab kegemukan. Gula yang paling berbahaya adalah gula yang terdapat dalam minuman ringan yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Hal ini karena kandungan gula dalam minuman ringan sangat tinggi sehingga tidak baik untuk tubuh apalagi saat menjalankan cara diet yang baik. Lebih baik memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk membantu mengurnagi berat badan
3.  Makan Maksimal 3 Jam Sebelum Tidur
Jika anda terbiasa makan malam apalagi jaraknya berdekatan dengan waktu tidur sebaiknya dihindari, karena pada saat tidur makanan yang dikonsumsi tidak akan sempat dirubah menjadi energi, akibatnya terjadi penumpukan kalori dalam tubuh. Waktu makan malam sebaiknya maksimal 3 jam sebelum tidur.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »