Kandungan Gula Pada Minuman Kemasan Yang Kita Minum

PalingMales.com - Gula merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan untuk tubuh agar tetap mampu beraktivitas. Tanpa gula kita akan kehilang kalori dan membuat tubuh menjadi lemas. Namun terkadang dalam pemenuhan kebutuhannya kita tak tahu seberapa banyak asupan gula yang dibutuhkan untuk tubuh. Sehingga jika kita terlalu berlebih dalam mengkonsumsi gula maka berakibat buruk bagi tubuh dan bisa mendatangkan penyakit seperti diabetes, penyumbatan saluran darah atau penyakit jantung.

Beberapa foto berikut ini mungkin bisa anda membuat anda berpikir 2 kali sebelum meminum minuman bdalam kemasan atau botol. Selengkapnya silahkan anda simak ulasan berikut ini :

Foto Pertama

Foto pertama bersumber dari sebuah sekolah di Solon, OH, Amerika Serikat. Di salah satu dinding sekolah tersebut terpasang sebuah papan dengan berisikan berbagai minuman kemasan, lengkap dengan kadar gulanya. Pihak sekolah tersebut berupaya meminimalisir mengonsumsi gula berlebih dari minuman kemasan terhadap para siswanya. Papan biru berisikan beberapa merek minuman kemasan itu, di bawahnya terdapat kadar gula yang sudah dipisahkan. Mengejutkan, dari minuman berkemasan kaleng hingga botol plastik dan kertas, memiliki kandungan gula yang sangat banyak, bahkan kadar gula tersebut tak terlintas di benak seseorang sebelumnya.


Foto Kedua

Sumber lainnya yang dilansir dari blog kabar76 juga mendapatkan jika minuman kemasan yang beredar di pasaran Indonesia juga ternyata kandungan gulanya sungguh di luar dugaan kita. Dalam foto berikut ini di gambarkan satu bongkah gula pasir setara dengan 4.5 gram gula pasir. Jika 1 sendok makan gula pasir setara dengan 15 gram. Maka 3 bongkah gula pasir setara dengan 1 sendok makan gula pasir. Sungguh menakjubkan bukan?


Foto Ketiga

Selain itu PalingMales.com juga mendapati foto yang bersumber dari media somosnewyork.org. Foto berikut ini menggambar kandungan gula dalam minuman resto cepat saji terkemuka. Perhitungannya juga hampir sama dengan foto yang kedua yakni Jika kita ambil foto sample minuman paling tengah yakni 49 gram gula setara 16 bongkah gula pasir, maka setiap 3 bongkah gula pasir setara dengan satu sendok makan. Silahkan anda kalikan saja dengan jumlah berapa sendok gula pasir dalam satu kotak minuman kemasan di bawah ini.


Anda boleh percaya boleh tidak dengan ulasan kami diatas, namun tujuan yang ingin kami bagi disini ialah untuk mengingatkan supaya jangan berlebihan dalam mengkonsumsi minuman kemasan diatas. Karena sesuatu yang berlebihan terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan akan minuman, pastinya tidak baik kesehatan anda. Semoga kita menjadi lebih bijak dalam memilih minuman yang akan kita konsumsi. Mulai sekarang, Masihkan Anda Ingin Meminumnya?

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »