7 Tips Mencari Sewa Mobil Terbaik di Jakarta, Bandung, dan Bali

PalingMales.com - Berlibur di Jakarta, Bandung, dan Bali memberikan pengalaman yang sulit terlupa. Tiga kota ini memiliki pilihan tempat wisata yang banyak sekali. Terkadang bukan di pusat kota, tetapi berada di pinggiran atau lebih jauh lagi. Untuk mencapai tempat - tempat tersebut, kamu membutuhkan jasa sewa mobil yang terintegrasi, profesional, dan dapat diandalkan.

7 Tips Mencari Sewa Mobil Terbaik di Jakarta, Bandung, dan Bali
Ilustrasi : Mencari Sewa Mobil Terbaik di Bali

Ada sejumlah tips sebelum kamu memutuskan untuk menyewa mobil dan melakukan perjalanan liburan bersama keluarga atau teman, berikut ulasan selengkapnya :

1. Tempat Tujuan

Melakukan rencana perjalanan biasanya dilakukan jauh hari. Hal ini penting agar kamu bisa mengukur waktu tempuh, berapa lama di tempat wisata, atau lokasi membeli oleh-oleh di sekitarnya. Satu yang terpenting, perencanaan dibutuhkan agar dapat menghitung kebutuhan biaya.

Jakarta, Bandung, dan Denpasar di Bali telah menjelma menjadi kota metropolitan. Artinya, kemacetan tumbuh beriringan dengan perkembangan kota. Kamu wajib memperhitungkan tempat wisata di mana saja yang akan dikunjungi, sehingga dapat menentukan waktu tempuh dan durasi sewa mobil sehingga tidak melebihi batas waktu.

2. Peak Season Atau Bukan

Bagi para pekerja kantoran, biasanya waktu liburan saat perayaan Idul Fitri atau akhir tahun (Natal dan Tahun Baru). Masa-masa ini merupakan peak season, kala semua orang menyerbu tempat wisata. Maka kamu harus memperhitungkan berapa besar biaya yang dibutuhkan.

Saat peak season juga relatif lebih sulit mendapatkan mobil rental. Sebaiknya kamu melakukan pesanan tiga atau dua bulan sebelumnya. Beruntung, Karental.ID dapat dihubungi kapan saja melalui Whatsapp atau pemesanan online di situs karental.id.

3. Mobil Apa Yang Dibutuhkan?

Jika kamu berlibur bersama keluarga, 4-5 orang, mobil Toyota Avanza, Toyota Innova, atau Toyota Agya dan Toyota Yaris (untuk wilayah Bali) rasanya cukup. Tapi untuk rombongan besar mencapai 10 orang atau lebih, ada baiknya memakai Toyota Hiace agar semua orang berada di dalam mobil yang sama. Apa serunya jalan-jalan tapi ada di dalam mobil yang terpisah, bukan?

4. Harga Bersaing

Adalah baik membandingkan harga yang ditawarkan sebuah perusahaan rental dengan pesaingnya. Namun, perhatikan pula pelayanan yang diberikan. Jangan sampai kamu terjebak harga murah tapi tak dilayani dengan baik.

5. Kondisi Kendaraan Prima

Kendati memakai sistem kemitraan, jasa sewa mobil Karental.ID menjamin mitra mereka memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Pengecekan berkala dan saat mobil siap disewa menjadi kewajiban mitra demi kepuasan pengguna jasa.

6. Menyediakan Asuransi?

Sejumlah perusahaan rental mobil, seperti misalnya Karental.ID memberi pilihan pada pengguna jasa untuk layanan asuransi. Terutama bagi pengguna jasa mobil mewah seperti Alphard. Biasanya disediakan asuransi kendaraan agar kamu bisa terjamin bakal dilayani dengan sempurna.

7. Pakai Jasa Sopir atau Lepas Kunci

Mungkin, kamu ingin mendapatkan privasi bersama pasangan atau keluarga. Maka, pilihan “lepas kunci” cocok untuk kamu. Namun, bagi yang enggan dibuat lelah karena mengemudi, atau ingin menikmati perjalanan wisata dengan optimal, memakai jasa sopir paling tepat.

Itulah tujuh tips yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan memilih jasa sea atau rental mobil terbaik untuk perjalana wisata kamu. Semoga bermanfaat dan semoga perjalanan wisatamu menjadi menyenangkan.
ARTIKEL TERKAIT - Travel Tips
Previous
Next Post »