Pengertian, Manfaat, Jenis - Jenis dan Syarat Pengajuan Modal Usaha dari Bank BCA

PalingMales.com - Keberadaan modal dalam menjalankan sebuah usaha jelas saja sangat penting. Tanpa modal, usaha akan sulit dimulai serta dikembangkan. Seringkali para pengusaha terkendala masalah modal ini dan kesulitan mencari sumber modal. Mencari pinjaman modal usaha dari Bank BCA sebenarnya bisa menjadi pilihan anda lho.
Pengertian, Manfaat dan Syarat Pengajuan Modal Usaha dari Bank BCA
Ilustrasi : Pengjuan Modal Usaha dari Bank BCA

Setiap lembaga keuangan pasti memberikan kesempatan pengajuan pinjaman modal dengan berbagai kegunaan dan keuntungan yang disertakan dalam promosi pengajuannya. Nah, modal usaha dari Bank BCA pun memiliki kegunaan yang bisa anda nikmati sebagai kreditur.

Jenis Modal Usaha dari Bank BCA

Modal usaha dari Bank BCA memiliki dua produk yang ditawarkan.
  • Pertama, ada BCA Business Personal Loan yang memang merupakan produk pinjaman khusus untuk modal usaha, dan hanya bisa diajukan bagi mereka yang sudah memiliki usaha setidaknya dalam kurun waktu 2 tahun.
  • Kedua, modal usaha dari Bank BCA bisa anda dapatkan dengan mengajukan BCA Personal Loan yang mana merupakan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk berbagai kebutuhan termasuk sebagai modal usaha, dan bisa diajukan siapa saja. Dengan KTA, maka anda bisa mendapatkan dana untuk modal usaha tanpa harus menjaminkan harta atau aset berharga yang dimiliki.


Kegunaan Modal Usaha dari Bank BCA

Modal Usaha dari Bank BCA yang anda dapatkan bisa digunakan untuk dua keperluan usaha anda, di antaranya sebagai berikut :

1. Memulai Usaha Dari Nol

Setiap orang pasti ingin memiliki usaha sendiri agar bisa mandiri secara finansial tanpa harus terikat kontrak dengan perusahaan. Bagi anda yang baru ingin berwirausaha, modal usaha dari Bank BCA dapat diajukan sebagai dana awal memulai usaha. Cara mendapatkannya yaitu dengan mengajukan 
BCA Personal Loan atau KTA. 

Selain memiliki modal usaha dari Bank BCA, untuk memulai usaha anda juga memerlukan pemilihan produk usaha (barang atau jasa) yang tepat serta target konsumen yang jelas. Agar usaha bisa menghasilkan laba yang maksimal.

2. Mengembangkan Usaha yang Telah Ada

Usaha yang sudah miliki tidak bisa hanya berhenti di satu titik kesuksesan. Oleh karenanya, diperlukan mengembangan usaha. Jika anda kurang memiliki modal, ajukan saja BCA Business Personal Loan. 

Pengembangan usaha juga memerlukan inovasi dan peningkatan kualitas produk dan layanan untuk memuaskan konsumen. Pertimbangan perluasan toko juga patut dipertimbangkan dengan pemilihan lokasi dagang yang pas. Semua ini membutuhkan perhitungan dan keberanian yang matang, demi kesuksesan usaha yang anda rintis.

Syarat Pengajuan Modal Usaha dari Bank BCA

Untuk mengajukan BCA Business Personal Loan, syaratnya adalah sebagai berikut :
  • WNI usia 21 – 57 tahun.
  • Domisili di wilayah Jabodetabek.
  • Profesi wirausaha minimal 2 tahun.
  • Aktif bertransaksi usaha di BCA minimal 2 tahun.
  • Nasabah BCA individu / perorangan.
  • Tidak sedang memiliki fasilitas pinjaman produktif lain di BCA.

Sedangkan untuk pengajuan BCA Personal Loan, anda harus memenuhi syarat berikut :
  • WNI berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar.
  • Pemegang kartu BCA.
  • Karyawan tetap, wiraswasta, atau profesional dengan masa kerja minimum 2 tahun.
  • Minimal penghasilan per bulan Rp 2,5 juta (untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam).
  • Minimum penghasilan per bulan Rp 2 juta (untuk daerah lainnya).
  • Berusia antara 21 – 55 tahun (pada saat fasiltas BCA Personal Loan lunas).
  • Tidak sedang menjalani sanksi Surat Peringatan I, II, III/Skorsing.

Cara Pengajuan Modal Usaha dari Bank BCA

Untuk mengajukan modal usaha dari Bank BCA anda bisa mendatangi kantor cabang Bank BCA terdekat sesuai dengan domisili anda. Selain itu, anda juga bisa mengajukannya secara online melalui gadget ke situs www.bca.co.id/bpl untuk produk BCA Business Personal Loan.

Sedangkan untuk produk KTA atau BCA Personal Loan, ajukan saja secara online di perusahaan financial technology (fintech) terpercaya di Indonesia, seperti CekAja.com.

Ada beberapa keuntungan dari produk modal usaha dari Bank BCA ini. Untuk tahu info selengkapnya, yuk, klik link di bawah ini :

https://www.cekaja.com/info/butuh-modal-usaha-tapi-gak-ada-agunan-buat-jaminan-bca-punya-solusinya/
ARTIKEL TERKAIT - Gaya Hidup
Previous
Next Post »