5 Manfaat Kegunaan Body Lotion Untuk Kulit Pria & Wanita

PalingMales.com - Mungkin sebagian orang terlalu menganggap remeh penggunaan body lotion. Kebanyakan dari mereka biasanya memiliki kesibukan yang padat, sehingga tidak sempat untuk memperhatikan kulit.
5 Kegunaan Body Lotion Untuk Kulit Manusia
Ilustrasi : Penggunaan body lotion untuk kulit wanita (sheknows.com)

Selain itu, penggunaan dari lotion ini dianggap akan membuat kulit menjadi semakin lengket dan berminyak.  Padahal sebenarnya waktu yang diperlukan untuk merawat kulit dengan lotion ini tidak terlalu lama. Selain itu, krim ini juga memiliki sederet kegunaan dan fungsi yang sangat baik untuk kulit. Untuk itu, berikut penjelasannya.

Manfaat Penggunaan Body Lotion

1. Menjaga Kelembaban Pada Kulit

Seperti yang telah diketahui bahwa fungsi utama dari lotion ini adalah sebagai pelembab kulit. Ketika Anda mandi dan menggunakan sabun maka kelembaban alami pada kulit dapat hilang. 

Oleh karena itu, dengan menggunakan lotion ini maka akan mengembalikan dan menggantikan kelembaban kulit yang sudah hilang. Selain itu, krim ini juga akan membantu menjaga kelembaban kulit ketika menjalani aktivitas sepanjang hari.

2. Mencegah Masalah Pada Kulit

Sebagian orang beranggapan bahwa jerawat hanya dapat muncul di bagian wajah saja, namun hal itu tidak berlaku untuk setiap orang. 

Terkadang terjadinya perubahan pada hormon serta keadaan emosional akan menyebabkan munculnya jerawat di tempat yang tidak seharusnya pada bagian tubuh, seperti pada tangan, kaki atau bagian tubuh yang lain. Dengan kandungan asam salisilat, maka dapat mencegah datangnya jerawat pada bagian-bagian tubuh tersebut.

3. Mencegah Kulit Menjadi Kusam dan Bersisik

Meskipun seseorang mempunyai kulit yang normal, namun tetap ada beberapa kulit di bagian tubuhnya yang lebih kering dari daerah lainnya. Maka dari itu, dengan memakai body lotion secara rutin akan membantu menjaga kelembaban kulit di bagian yang lebih kering tersebut. 

Daerah kering in pada umumnya terletak pada bagian kaki, sehingga menyebabkan guratan putih layaknya sisik. Selain itu, bisa juga terdapat pada daerah siku dan lutut yang tampak lebih gelap dan kusam dari daerah lain.

4. Memberi Perlindungan Untuk Kulit

Saat ini telah banyak lotion yang diproduksi dengan manfaat tambahan berupa perlindungan pada kulit. Perlindungan kulit yang dimaksud, adalah melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Bukan hanya mencegah kulit jadi gelap, namun juga mencegah bahaya radiasi UVA serta UVB bagi kesehatan pada kulit. Penambahan antioksidan juga memiliki tujuan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Mencegah Flek yang Timbul

Flek merupakan tanda dari terjadinya penuaan dini. Karena itu, eksfoliasi penting dilakukan agar peremajaan pada kulit dapat terjadi dengan baik. Kandungan Alpa Hidroxy Acid yang terkandung pada body lotion mampu mengganti sel-sel kulit mati dengan sel baru dan mencegah kemungkinan munculnya flek pada kulit.

Dengan beberapa manfaat dari body lotion diatas, tentunya membuat Anda mengetahui pentingnya penggunaan lotion tersebut. Maka dari itu langsung saja kunjungi nivea.co.id, yang menyediakan berbagai macam lotion untuk tubuh sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »