Pahami Dulu Tips-tips Investasi Online yang Harus Kamu Tahu

PalingMales.com - Investasi merupakan kegiatan yang saat ini mulai diikuti banyak orang, termasuk di Indonesia sendiri. Alasan melakukannya sangat sederhana, yaitu mau mendapatkan penghasilan tambahan dari gaji utama yang dikerjakannya. Kalau menurut kamu penghasilan kantor masih kurang, luangkan uang kamu untuk diinvestasikan ke jenis pilihan kamu. 

Investasi online, investasi, analisa bisnis,
Ilustrasi : Analisa Investasi Online (pexels.com)

Saat ini perkembangan teknologi sudah lebih maju, sehingga kegiatan investasi pun ikut dikembangkan menjadi online melalui koneksi internet. Dengan melakukan investasi online, kamu akan semakin gampang dalam menjalankannya, apalagi bisa kamu pantau di mana saja dan kapan saja. Tidak usah lagi datang ke kantornya, kamu akan cepat mendapatkan informasi mengenai jenis investasi yang kamu lakukan.

Tapi, sebelum kamu mulai investasi online, sebaiknya kamu baca dulu beberapa tips di bawah ini agar kamu bisa lebih paham dalam dunia investasi secara online.

Pilih Jenis Investasi Yang Tepat

Berinvestasi adalah cara yang cukup menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan. Tapi kamu bisa mendapat kerugian kalau kamu memilih jenis investasi online yang tidak tepat. Karena ada banyak jenis yang bisa kamu gunakan, maka kamu harus berhati-hati dan memilihnya dengan tepat.

Pastikan kamu pilih yang jenisnya sesuai dengan budget atau kemampuan kamu. Misalkan saja kalau kamu punya budget terbatas, kamu bisa menggunakan investasi reksadana. Kamu yang sudah paham mengenai dunia saham, tidak masalah kalah memilih investasi saham. Tapi, kalau kamu mau nilai harganya stabil dan tidak beresiko besar, pilihlah investasi online emas.

Masih ada lagi yang lain, yaitu forex, bitcoin, atau equity crowdfunding. Tepat memilihnya tentu akan mengundang keuntungan yang membuatmu puas.

Pilih Jasa Aplikasi atau Platform Yang Tepat

Karena kamu menggunakan jasa investasi online, maka sudah seharusnya kalau kamu memakai aplikasi atau platform tertentu untuk mengaksesnya. Tidak sedikit perusahaan investasi yang memiliki aplikasi atau platform sendiri agar nasabahnya bisa melakukan kegiatan investasi secara lebih mobilitas.

Untuk menarik nasabahnya, tentu perusahaan menggunakan trik marketing tertentu agar nasabah percaya dengan layanannya. Tapi, jangan semerta-merta kamu langsung percaya dengan apa yang mereka tawarkan karena belum tentu bisnis investasinya aman. Pastikan kamu pilih perusahaan investasi online yang sudah terdaftar di OJK. Kamu bisa mengeceknya langsung di website resmi OJK.

Kalau perusahaan tersebut tidak terdaftar di OJK, sebaiknya kamu langsung mencarinya yang lain. Menggunakan jasa investasi yang tidak aman tentu akan membuat kamu rugi dan selalu was-was setiap saat. Sudah banyak kasus penggunaan jasa yang tidak aman, sehingga uang investasinya di bawa kabur begitu saja. Jadi, berhati-hati dan telitilah saat memilihnya.

Sabar Dan Tidak Terburu - Buru

Dalam dunia investasi, sebagian dari kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah “musuh terbesar menjadi investor adalah diri sendiri”. Ya, istilah itu memang benar dan harus kamu ingat, karena diri sendiri bisa menjadi halangan untuk kamu sukses mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi.

Segala produk investasi online yang kamu pilih harus dijalankan dengan sabar dan tidak terburu-buru. Misalkan kamu mengambil investasi saham. Setiap menitnya harga bisa saja naik atau pun turun, sesuai dengan ketentuan pasarnya. Lebih baik kamu bersabar menunggu waktu yang tepat untuk membeli atau menjual saham kamu.

Jangan langsung tergiur harganya yang tinggi untuk menjualnya atau harga rendah untuk membelinya karena belum tentu waktunya yang tepat. Pelajari dulu beberapa menit untuk meyakinkannya.

Berinvestasi sebenarnya tidak susah, tapi tidak gampang juga. Asalkan kamu konsisten dan berhati-hati dalam memutuskan segala tindakannya, keuntungan bisa kamu dapatkan. Kamu yang masih mencari jasa investasi online, bisa memakai mandirisekuritas.co.id.

Perusahaan investasi dari Mandiri ini memberikan sistem keamanan yang terpercaya, sehingga kamu tidak usah takut lagi selama berinvestasi di sana. Layanan finansialnya juga sudah sangat berpengalaman, seperti broker yang bisa kamu percayai untuk membantu kamu dalam menangani investasi di pasar modal. Mandiri Sekuritas pas banget sebagai pilihan investasi online mendatang kamu.
ARTIKEL TERKAIT - Gaya Hidup
Previous
Next Post »