6 Tips Liburan Murah Hemat ke Jepang Dengan Promo Dari Maskapai Air Asia

PalingMales.com - Dengan segala keindahannya, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata paling diminati wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Namun dulu untuk menikmati liburan ke Negeri Sakura ini memerlukan biaya yang sangat mahal karena jaraknya memang cukup jauh dari Indonesia.
Photo : Liburan di Jepang (matcha-jp.com)

Tapi itu adalah cerita masa lalu, karena sekarang liburan ke Jepang sudah semakin murah, apalagi kalau kamu dapat promo Air Asia. Ada banyak cara untuk bisa menikmati liburan ke Jepang dengan budget yang bisa ditekan. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Pemilihan Penerbangan atau Bandara
Photo : Reservasi Online via Smartphone

Penerbangan ke Narita di Tokyo mahal? Memang. Namun masuk Jepang tidak harus dari Narita bukan? Masuk ke Jepang lewat Bandara Osaka atau Itami bisa membuat harga tiket pesawatmu jauh lebih murah.  Dari bandara ini, kamu bisa naik kereta ke kota tujuan berikutnya dengan mudah dan menjangkau ke seluruh negeri.

2. Mencari Promo Akomodasi Yang Terjangkau
6 Tips Liburan Murah ke Jepang Dengan Promo Air Asia - Halaman Promo Tiket Pesawat Air Asia di Traveloka
Photo : Halaman Promo Tiket Pesawat Air Asia di Traveloka

Untuk mendapatkan harga yang lebih mudah, carilah Promo Traveloka untuk penerbangan ke Jepang. Ada banyak promo Air Asia yang ditawarkan oleh Traveloka, tentunya dengan banyak keuntungan lain selain harga tiket yang sudah sangat murah.

Belilah tiket sejak jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik. Dan jangan ragu untuk terus cek harga di Traveloka untuk melihat mana penawaran terbaik yang sesuai dengan perjalanan kamu.

3. Memilih Musim Yang Tepat
Menikmati Mekarnya Sakura Jepang di Musim Semi
Photo : Menikmati Mekarnya Sakura Jepang di Musim Semi. Sumber Foto : brilio.net

Musim semi menjadi momen paling ramai di Jepang, karena di musim ini bunga sakura mengembang dengan indahnya dan langit pun cerah tanpa mendung. Namun jika kamu memilih ke Jepang di musim semi, sudah pasti harga perjalanan jadi lebih mahal. Sehingga sebaiknya musim ini dihindari jika ingin ke Jepang dengan dana terbatas.

4. Menggunakan Transportasi Kereta Biasa
Photo : Kereta Api di Tokyo, Jepang (jrailpass.com)

Dari Osaka ke Tokyo tak perlu memakai kereta Shinkasen yang super cepat itu, karena harganya sangat mahal. Naik kereta biasa pun tetap bisa sampai dengan waktu singkat dan lebih cepat jika kamu bandingkan dengan kereta di Indonesia.

Dengan kereta ini, kamu bisa menjangkau semua kota di Jepang, dan ketika di dalam kota cukup naik MRT atau bus kota yang mudah dicari dan harganya pun murah.

5. Menggunakan Hotel Kapsul
6 Tips Liburan Murah ke Jepang Dengan Promo Air Asia - Hotel Kapsul di Jepang
Photo : Hotel Kapsul di Jepang (bisniswisata.co.id)

Selain menghemat ongkos transportasi, biaya lain yang harus ditekan adalah akomodasi. Jepang memiliki puluhan model hotel kapsul yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Hotel ini benar-benar sederhana, dengan ruangan yang hanya cukup buat tidur saja.

Selain memberi sensasi berbeda, menginap di hotel kapsul sangat menghemat pengeluaran. Jika bersama rombongan, cobalah menginap dengan menggunakan aplikasi di Traveloka yang bisa memesankan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Dengan paket dari Traveloka ini, kamu bisa menghemat lebih dari 40 persen harga tiket dan hotel.

6. Pemilihan Tempat Destinasi Wisata
6 Tips Liburan Murah ke Jepang Dengan Promo Air Asia - View Gununung Fujiyama Japan
Photo : View Gununung Fujiyama Japan (cheria.co.id)

Sebelum berangkat, buatlah itinerary tujuan yang akan kamu datangi selama di Jepang. Ada banyak tempat yang bisa didatangi tanpa perlu tiket masuk, seperti melihat pemandangan Gunung Fuji dari kejauhan, atau berfoto di taman yang gratis dan tentu menghemat pengeluaran selama di Jepang.

Jika bepergian sendirian, pertimbangkan untuk berjalan menelusuri ramainya kota dan indahnya pedesaan di Jepang. Selain menghemat uang, perjalanan seperti ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan kamu dapatkan jika hanya bepergian ke tempat wisata mainstream yang dikunjungi ribuan orang lainnya.

Segera pesan tiket promo Air Asia di Traveloka, dan selamat menikmati liburan indah di Jepang.

Share this

Add Comments