6 Peralatan Dapur Untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah

PalingMales.com - Seiring dengan perkembang zaman yang serba mudah dan modern membuat dapur juga masuk dalam ranah gaya hidup atau lifestyle dimana sentuhan desainnya seperti fashion yang kental dengan unsur seni. Lihat saja banyak desain dapur yang menjadi bagian krusial dalam proses menciptakan dapur impian untuk para ibu rumah tangga yang cerdas dan tentunya efisien.

Bicara soal dapur tentu tidak terlepas dari perangkat dan peralatan dapur yang digunakan. Belum tentu semua peralatan dapur anda bisa gunakan apalagi untuk pasangan muda yang baru menikah. Ada beberapa perlatan dapur utama yang pasti akan sering digunakan. Demi alasan efisien berikut beberapa peralatan dapur yang wajib anda miliki ketika baru menikah dan menetap dirumah baru.
1. Kompor gas
Alat rumah tangga kompor gas
Photo : Peralatan Dapur Kompor Gas

Jangan tanyakan lagi, kompor adalah perangkat dapur utama yang mesti ada untuk memasak hidangan yang suami suka. Pastikan dapur rumah baru anda sudah tersedia kompor gas untuk dipakai sehari-hari.
2. Lemari Pendingin (Kulkas)
Peralatan Dapur Lemari Es
Photo : Peralatan Dapur Lemari Es

Selain kompor, anda juga harus mempersipakn lemari es atau kulkas. Tidak perlu berukuran besar, untuk skala rumah tangga kecil, cukup menggunakan lemari es kecil saja. Bentuknya yang kecil justru lebih efesien untuk menyimpan bahan makanan rumah anda tetap segar.
3. Wajan Penggorengan dan Panci
Peralatan Dapur Panci & Wajan
Photo : Peralatan Dapur Panci & Wajan

Ada kompor gas tentu harus ada wajan penggorengan atau panci untuk merebus. Dua wadah ini wajib anda miliki. Pilihlah wajan penggorengan yang terbuat dari bahan stainless steel agar tidak mudah berkarat dan rusak. Pilih juga wajan penggorengan dan panci yang sudah dilengkapi dengan pegangan berbahan antipanas. Mudah saja mencari kedua wadah untuk masak-memasak ini. MatahariMall menyediakan peralatan masak stainless steel terbaru yang berkualitas untuk dapur anda. Pastikan anda membelinya di toko online yang satu ini. Selain berkualitas, MatahariMall menyediakan berbagai penawaran terbaik untuk anda.
4. Satu Set Pisau, Sendok, Garpu, Piring, Mangkuk, dan gelas
Photo : Peralatan Dapur Pisau, Sendok, Gelas, Piring & Gelas

Sama pentingnya dengan kompor, pastikan juga dapur rumah baru anda sudah tersedia berbagai rangkaian pisau, sendok, garpu, piring, mangkuk, dan gelas untuk urusan memasak dan menghidangkan masakan yang anda buat untuk dimakan di meja makan.
5. Rice Cooker
Peralatan Dapur Rice Cooker
Photo : Peralatan Dapur Rice Cooker

Agar menghemat gas anda, manfaatkan teknologi rice cooker atau alat penanak nasi. Tidak perlu besar, cukup rice cooker mini dengan kapasitas 0.6 smpai 2 liter beras yang cukup dimakan untuk 2 sampai 3 orang. Bahkan kemajuan teknologi membuat rice cooker semakin dikembangkan. Bukan hanya menanak nasi saja, rice cooker juga bisa untuk mengukus, dan menghangatkan masakan.
6. Blender
Peralatan Dapur Blender
Photo : Peralatan Dapur Blender

Selain untuk membuat jus buah, blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu. Anda tidak perlu repot untuk menumbuk bumbu. Cukup gunakan blender dan bumbu akan halus seketika.

Share this

Add Comments