5 Alasan Mengapa Saya Memilih Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Banyak pertimbangan sebelum kita memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan hidup kita. Di era yang serba modern ini smartphone memang sudah menjadi teman setia bagi para penggunanya seperti saya ini. Sebagai seorang Blogger yang terus aktif mengikuti segala macam informasi dan mengupdate konten secara berkala, fitur dan keunggulan dari suatu smartphone akan sangat membantu dalam menunjang aktivitas dan rutinitas sehari - hari.

Nah disini saya akan bercerita sedikit tentang salah satu brand smartphone dari negeri China yang kebetulan sudah saya miliki saat ini yakni Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Mengapa saya memilih smartphone tersebut untuk aktivitas sehari - hari, berikut ulasan selengkapnya :
1. Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Dibekali Performa Hardware yang Mumpuni.
Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Foto : Xiaomi Redmi Note 3 Pro Milik Saya
Prosessor dari HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri ialah Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dimana untuk corenya merupakan Hexa Core 1.8 Ghz Cortex-A72. Dan untuk versi Xiaomi yang saya miliki dibekali kapasitas RAM 2 GB dan Memori penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Pengalaman saya dengan sepesifikasi hardware seperti tersebut, saya jarang sekali menemui kendala seperti trouble, aplikasi keluar sendiri (force close), Aplikasi Lag dan jenis kendala lainnya. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan saya pribadi tidak perlu menambahkan memori eksternal karena bagi saya jumlah 16 GB (untuk saat ini) sudah lebih dari cukup untuk mendokumentasikan foto atau draft tulisan yang pada umumnya menjadi bahan publikasi di kedua blog yang saya kelola yakni PalingMales.com ini dan di Blog Aditya-Web.com.
2. Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Dibekali Performa Software yang Menarik.
User Interface MIUI Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Foto : User Interface MIUI Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Salah satu yang suka dari HP Xiaomi ini adalah design user interfacenya. MIUI Versi 8 yang sudah terpasang sejak awal embelian smartphone ini membuat saya jatuh hati. Bagaiamana tidak? Tampilannya sendiri sangat elegant, smooth dan harmonis membuat saya betah berlama - lama menggunakan smartphone ini.

HP Xiaomi yang saya miliki ini juga sudah menggunakan OS Lollipop yang mana merupakan operating sistem android terbaru dengan beragam fitur yang menarik dan dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android yang sedang populer saat ini
3. Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Dibekali Design Fisik dan Layar yang Elegant.
Design model Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Foto : Design model fisik Xiaomi Redmi Note 3 Pro

HP Xiaomi yang saya miliki ini dibekali dnegan layar sebesar 5,5 Inchi berteknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 Pixel serta kerapatan layar nya mencapai 401 ppi. Dipadukan dengan design laya berbahan dasar metal / aluminium alloy.

Pengalaman saya dengan layar yang lebar memberikan saya sudut pandang yang luas sehingga jarang sekali saya melakukan kesalahan - kesalahan ketik atau typo ketika membuat ide tulisan. Layar HD yang tajam dan mampu menyesuaikan dengan kondisi cahaya matahari di sekitar mempermudah saya dalam beraktivitas ketika berada di luar ruangan. Fisik yang kokok dan tidak kitinggalan jaman dengan model - model smartphone jaman sekarang membuat saya memantabkan hati pada  Xiaomi Redmi Note 3 Pro
4. Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Dibekali Kapasitas Baterai yang Mumpuni.
Baterai Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Foto : Baterai non removable Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 MAh ditambah dengan adanya teknologi Fast Charging. Membuat saya jarang sekali menyentuh power bank saya ketika berada di luar ruangan. Jadi untuk beraktivitas harian seperti ber sosial media, browsing taau nge game percayakan saja pada HP ini karena daya tahan baterai bisa mencapai 1 harian (24 jam) tanpa di charge.
5. Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Dibekali Fitur - Fitur Futuristik
Sensor Finger Print Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Foto : Sensor Finger Print Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Sensor fingerprint yang ada pada XP Xiaomi ini membuat fitur keamanan dari smarphone yang satu ini layak diperhitungkan. Jadi tidak perlu takut ada istilah ketika hp ditinggal di meja kantor lalu sosial media dibajak sama rekan kerja :D

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depannya 5MP. Hasil photografi kameranya pun cukup lumayan dan tidak mengecewakan bahan dokumentasi blogger seperti saya.

Jaringan 4G nya merupakan andalan ketika mengakses informasi. Ketika sumber daya yang ad amendukung untuk 4G maka koneknivitas saya menjelajahi dunia maya tidak akan terhambat dengan istilah server not found. Tahu snediri kan Kecepatan akses internet 4G seperti apa?

Nah itulah sedikit pengalaman yang bisa saya bagi ketika menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Overall cukup memuaskan dan tidak mengecewakan untuk dijadikan rekan kerja menemani aktivitas dan rutinitas saya khususnya sebagai seorang Blogger. Tertarik memberli HP Xiaomi silahkan kunjungi : http://blib.li/hpxiaomi. Sekian dan semoga bermanfaat. . . .
ARTIKEL TERKAIT - Gaya Hidup
Previous
Next Post »