Ini Dia Manfaat Voucher diskon yang Akan Anda Peroleh dan Kiat Mendapatkannya

Belanja dengan harga diskon adalah impian semua orang. Sebenarnya, diskon tidak hanya pelanggan yang akan mendapat keuntungan. Tapi juga dari pihak perusahaan tetap lebih banyak mendapatkan keuntungan. Karena ada beberapa trik tersendiri dengan adanya sistem diskon. dengan adanya voucher diskon, akan lebih banyak menarik pelanggan. Dan juga masih banyak lagi yang akan didapatkan oleh perusahaan tersebut.

Ini Dia Manfaat Voucher diskon yang Akan Anda Peroleh dan Kiat Mendapatkannya
Ilustrasi : Voucher Diskon


Keuntungan yang akan didapatkan voucher diskon adalah:
  • Menaikkan tingkat penjualan. Dengan adanya sistem diskon, jumlah penjualan akan meningkat secara drastis. Dengan prosentase sebanyak 120 persen.
  • Membangun persepsi positif. Karena banyak sekali pelanggan yang suka mencari diskon, dengan adanya program tersebut akan membuat persepsi brand sebuah perusahaan semakin bagus.
  • Memperkuat brand awareness. Banyak sekali yang suka dengan adanya diskon. dari kalangan mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya. Apalagi jika diskon bisa dilakukan dengan belanja online. pasti banyak sekali yang tertarik. Dengan begitu, peluang besar untuk Anda dalam mengembangkan usaha menjadi lebih besar.
Selain dengan adanya keuntungan, harus ada beberapa langkah dalam menentukan diskon. agar tidak menjadikan kerugian nantinya. Diantaranya, menentukan margin keuntungan yang akan didapatkan nantinya, markup, dan break-even point, dengan harga yang harus masuk akal. Kemudian mengidentifikasi terlebih dahulu mengenai diskon pada penjualan barang apa yang masih tetap mendapatkan atau menghasilkan keuntungan. Mencari tahu mengenai apa yang dilakukan beberapa kompetitor Anda tentang diskon apa atau promosi barang apa yang sedang mereka programkan.

Dari sekian banyak toko, pasti lebih banyak pelanggan yang memilih apabila ada diskon atau promonya. Karena akan lebih hemat, walaupun harganya hanya berkurang 2-3 ribu saja. Itulah mengapa dengan adanya voucher diskon akan mudah menarik pelanggan. Menawarkan diskon dengan perkiraan presentase tertentu adalah bagian dari cara yang sangat efektif untuk memberikan inisiatif pembelian. Seperti misalnya, menawarkan diskon dari 5 sampai 10 persen terlebih dahulu. Apabila masih sedikit peminatnya, bisa di tingkatkan dengan sedikit tambahan. Jangan langsung banyak, karena Anda harus tetap mengira-ngira kan dengan keuntungan yang akan di dapatkan.

Untuk beberapa toko online, bisa menerapkan cara sebagai berikut:
  1. Manfaatkan event atau hari-hari besar untuk memberikan diskon. Memanfaatkan moment hari besar adalah cara yang paling efektif untuk memberikan diskon atau promosi suatu produk tertentu. Karena moment spesial selalu menarik pelanggan untuk mencari informasi tentang adanya diskon atau promo. 
  2. Gratis biaya pengiriman. Dengan adanya free ongkir, akan menarik perhatian pelanggan. Karena akan lebih hemat biaya.
  3. Free gift. Adalah adanya sebuah bonus atau hadiah khusus dalam setiap pembelian produk tertentu. Akan menjadi daya terik tersendiri bagi para pelanggan.
  4. Diskon bulanan atau mingguan. Cara ini adalah yang paling mudah untuk mencari pelanggan. Misalkan dalam setiap minggunya banyak produk rumah tangga yang diskon atau promo. Seperti misalnya minyak goreng, sabun cuci, dan lain sebagainya yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Karena pasti lebih banyak yang membeli.
  5. Retargeting sebagai strategi diskon. Terkadang, orang hanya membuka situs online, melihat produknya kemudian tidak jadi membeli. Hal ini sudah biasa buat para pelanggan. Maka dari itu, selalu lakukan penargetan ulang. Agar setiap pengunjung melihat promo atau diskon yang sedang di programkan.
Dari sekian banyak cara dan keuntungan, dapat disimpulkan adalah dengan adanya diskon, akan lebih meningkatkan penjualan dan pelanggan. Karena voucher diskon selalu menjadi incaran setiap waktunya. Dan dapat dipahami dari sekian banyak bisnis offline maupun online dapat di tingkatkan dengan adanya diskon.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »