Hijab Khimar Untuk Hijab yang syar’i

PalingMales.com - Hijab secara umum diartikan sebagai penghalang. Hijab itu sendiri dapat berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah.  

Khimar merupakan kerudung. Busana wanita khimar ini merupakan busana yang berupa penutup kepala yang menjulu hingga  menutupi bagian dada. Khimar dalam Al – Quran diartikan sebagai sesuatu kain yang dapat menutupi kepala, leher, hingga seluruh dada tanpa menutupi muka. Para wanita muslimah saat ini banyak yang menggunakan perpaduan keduanya, yaitu hijab khimar dari berbagai bahan.

Hijab Khimar Untuk Hijab yang syar’i
Foto : Aneka Pilihan Hijab Khimar via hijup.com

Berbagai bahan kain hijab khimar dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain kaos. Hijab khimar yang berasal dari bahan kaos sangat laku di pasaran. Bahan dasar kain kaos ini adalah katun atau serat kapas alam. Bahan kaos umumnya berciri kain jatuh, adem, elastis, dan nyaman digunakan. Untuk berbagai bahan jilbab jumbo, kain kaos sering digunakan. Bahan kaos terkenal cukup elastis dan mudah untuk menyerap keringat. 

Hijab berbahan kaos ini lebih nyaman digunakan para muslimah daripada hijab dari bahan yang lainnya, tetapi kelemahannya sangat mudah kendur. Untuk mencegah mudah berubahnya hijab yang berbahan kaos dapat dilakkan dengan menghindari pengucekan berlebih ketika mencuci, bahkan lebih baik apabila jangan terlalu sering dicuci.

Dengan demikian, hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah.  Khimar dalam Al – Quran diartikan sebagai sesuatu kain yang dapat menutupi kepala, leher, hingga seluruh dada tanpa menutupi muka. 

Berbagai bahan kain hijab khimar dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain kaos. Hijab khimar yang berasal dari bahan kaos sangat laku di pasaran. Bahan dasar kain kaos ini adalah katun atau serat kapas alam. Para wanita muslimah saat ini banyak yang menggunakan perpaduan keduanya, yaitu hijab khimar dari berbagai bahan. Yang kamu bisa membelinya di hijup.com.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »