5 Tips Sebelum Memilih Menentukan Sewa Mobil Online

PalingMales.com - Apakah Anda sedang membutuhkan kendaraan yang aman dan nyaman untuk digunakan berpergian secara pribadi?
Ilustrasi : Memilih Agen Sewa Mobil Online (Pexels.com)

Cara praktis untuk berpergian baik dalam kota maupun antarkota yaitu dengan menyewa kendaraan. Selain lebih nyaman, menyewa kendaraan akan membuat waktu dan jalur tempuh lebih fleksibel dibanding menggunakan kendaraan umum. Saat ini teknologi sudah semakin canggih untuk menunjang kebutuhan sewa mobil, salah satunya melalui jasa sewa mobil online.

Tips yang Perlu Diperhatikan untuk Sewa Mobil Online Supaya Aman dan Nyaman

Sebelum melakukan sewa mobil online, ada beberapa hal yang hendaknya diperhatikan supaya dapat melakukan transaksi sewa mobil  dengan aman. Berikut beberapa tips yang diperlukan supaya dapat melakukan transaksi sewa mobil secara aman dan nyaman melalui media online.

1. Kenali Kebutuhan Anda

Langkah pertama yaitu Anda harus membuat daftar mengenai kebutuhan mobil yang akan dipakai. Kebutuhan tersebut meliputi tanggal keberangkatan, berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyewa, berapa orang yang ikut pergi, tujuan yang ditempuh serta kebutuhan penunjang lain.

Dengan mengenali kebutuhan Anda dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan, tipe mobil yang akan disewa serta kebutuhan driver tambahan atau tidak.

2. Pilih Jasa Terpercaya

Anda perlu memperhatikan jasa rental mobil yang dapat dipercaya. Melalui internet dapat diketahui rental mobil yang terpercaya akan memiliki situs resmi. Cari tahu juga informasi mengenai kesan, pengalaman serta rekomendasi dari orang-orang yang sudah pernah melakukan sewa mobil online sebelumnya.

3. Kenali Kisaran Harga Sewa

Langkah selanjutnya yaitu mengenali kisaran harga sewa untuk mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cari informasi secara detail mengenai harga sewa di setiap kota, jenis kendaraan serta lama penyewaan. Setiap wilayah biasanya memiliki harga sewa dan durasi penyewaan yang berbeda.

Mengecek kisaran harga sewa mobil juga penting untuk memperhitungkan apakah harga sewa terlalu mahal atau terlalu murah dibandingkan harga sewa pasaran. Ketika mengenali harga sewa penting juga untuk mempertimbangkan kualitas layanan dari penyedia jasa rental mobil online.

4. Kenali Persyaratan dan Layanan yang Tersedia

Melalui laman web rental mobil online yang terpercaya, kenali secara detail mengenai persyaratan dan layanan yang tersedia. Misalnya fasilitas yang diberikan pada mobil yang di sewa,  pilihan untuk menyetir sendiri atau menggunakan driver, mekanisme pembayaran, serta opsi pembiayaan bensin untuk dibayar pribadi atau ditanggung sekaligus dengan harga sewa.

Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Misalnya bila melakukan sewa mobil tanpa driver tambahan tentu akan lebih murah. Bila perlu tanyakan juga pada petugas penyewaan mengenai kondisi kendaraan yang akan di sewa misalnya kondisi fisik mobil serta kondisi lain seperti aki, rem serta air. Cek juga mengenai keamanan surat dari mobil yang akan disewa.

5. Lakukan Pemesanan Jauh Sebelum Hari H.

Kebutuhan sewa mobil saat ini sudah meningkat, apalagi bila disewa dalam waktu libur. Anda harus melakukan sewa mobil online jauh sebelum hari H supaya tidak kehabisan. Selain itu, harga yang ditawarkan kemungkinan besar akan lebih murah daripada melakukan pemesanan mendekati hari H.

Demikian beberapa tips sewa mobil online yang dapat menjadi bahan pertimbangan. Anda dapat menyewa mobil secara online dengan menggunakan jasa rental Trac Astra, salah satu jasa rental mobil teRp ercaya dan terbaik di Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan mobil secara lebih lanjut dapat mengunjungi laman resmi di trac.astra.co.id.
ARTIKEL TERKAIT - Life Hack
Previous
Next Post »