5 Jenis Makanan Minuman Berbahaya Jika Sering dikonsumsi

PalingMales.com - Dengan alasan kemudahan, praktis dan harga terjangkau terkadang tanpa disadari kita melalaikan daya tahan kesehatan kita. Salah satu yang sering kita lakukan ialah mengkonsumsi jenis - jenis makanan yang kita anggap baik namun sejatinya kandungan kimiawi di dalamnya menjadi racun bagi tubuh bila terlalu banyak dikonsumsi. PalingMales.com akan mencoba share makanan - makan apa saja yang tergolong berbahaya dan beresiko bagi tubuh jika terlalu sering dikonsumsi. Berikut ulasannya :
1. Minuman Bersoda
Ada banyak minuman bersoda dengan berbagai rasa baik dalam kemasan kaleng atau botol yang beredar dipasaran. Ternyata bahan dasar pembuatan rasa buah minuman ini bukanlah dari buah - buahan alami melainkan 100% bahan kimia. Bahan kimia yang digunakan pada minuman ini sama dengan yang digunakan pada pembersih WC sejenis karbol dan air aki. Itu artinya jika anda mengonsumsi minuman ini sama saja anda sedang membersihkan usus anda.

5 Jenis Makanan Minuman Berbahaya Jika Sering dikonsumsi

Dampak jangka panjangnya adalah kanker usus dan kanker hati. Minuman bersoda juga hanya akan membuat kita tambah haus dan kandungan fosfor dalam minuman bersoda juga tidak baik bagi kesehatan tulang anda karena nutrisi dalam tulang anda akan sedikit demi sedikit terserap dan terbuang bersama air soda melalui saluran kencing.
2. Saus Sambal dan Saus Tomat
Makan bakso atau mie ayam tanpa sambal atau saus tomat bagaikan sayur tanpa garam. Namun dibalik kenikmatan rasa saus tersebut, terkandung bahan seperti tomat dan cabai dengan kualitas buruk atau bahkan sudah busuk. Umumnya perusahaan menggunakan berbagai macam obat kimia untuk menyamarkan bau atau kebusukan dari bahan yang digunakan. Ini wajar karena hal ini digunakan sebagai trik untuk menekan biaya produksi mereka.

5 Jenis Makanan Minuman Berbahaya Jika Sering dikonsumsi

Dengan mengkonsumsi makanan ini kerja percernaan kita dalam mengatasi racun - racun kimia menjadi lebih berat. Jika ini dilakukan secara terus - terus menerus maka bisa menimbulkan penyakit seperti diare, sembelit atau gangguan organ pencernaan lainnya.
3. Minuman Teh Siap Minum
Kita tahu jika kita membuat minuman teh, maka saat itu atau setidaknya hari itu juga minuman teh tersebut harus dihabiskan juga. Lalu mengapa minuman teh siap minum bisa bertahan sangat lama hingga berbulan - bulan atau bahkan masa kadaluarsanya hingga hitungan tahun? Karena bahan kimia pengawetlah yang membuat minuman tersebut bisa bertahan lama. Selain pengawet, terkadang kita menemukan minuman teh dengan rasa apel, melati dsb.


Sesungguhnya bukanlah dari melati ataupun buah asli, melainkan bahan kimia yang dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki bau melati dan buah-buahan. Berdasarkan hasil penelitian, mengonsumsi teh dalam kemasan dalam jangka waktu tertentu dapat menimbulkan berbagai penyakit dalam organ saluran pengeluaran anda terutama saluran kencing melalui ginjal. Karena banyaknya kandungan perasa buatan ini menyebabkan kerja organ tersebut menjadi 2 kali lipat bahkan lebih. Jika anda ingin minum teh, sebaiknya anda menggunakan teh seduh yang masih lebih baik daripada teh kemasan.
4. Kue Basah Kemasan

Kue basah pada dasarnya sangat mudah berjamur dan rusak. Oleh karena itu, anda patut curiga pada kue basah kemasan yang daya tahannya dapat sampai berbulan-bulan. Anda dapat membayangkan berapa banyak bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan kue tersebut sehingga tidak berjamur. Lebih baik membuat kue sendiri ataupun memesan ke toko kue, karena bahan kimia yang digunakan tentu tidak sebanyak kue basah dalam kemasan.
5. Makanan Ringan Anak-anak
5 Jenis Makanan Minuman Berbahaya Jika Sering dikonsumsi

Anak – anak jaman sekarang sangat suka membeli snack / makanan ringan yang ada di warung atau toko kelontong. Berbagai macam rasa ditawarkan, seperti rasa ayam bawang, ayam bakar, jagung bakar, keju. Namun pada kenyataannya makanan ini sama sekali bukan dari bahan aslinya. Rasa keju maupun ayam berasal dari bahan kimia bukan alami yang tidak layak konsumsi. Dampak yang ditimbulkan beragam, seperti radang tenggorokan, gangguan pencernaan bahkan kanker.

Itulah beberapa jenis makanan minuman yang jika intensitas konsumsinya terlalu sering akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Mulai sekarang kurangi atau hindari berbagai jenis makanan diatas supaya tubuh anda akan tetap fit dan tidak menganggu produktivitas kerja anda. Ingat, mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Bijak dan cermatlah untuk memilih makanan dan minuman yang akan kita konsumsi. Semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »