Masker Wajah yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

PalingMales.com - Seperti yang kita tahu, kulit wajah seseorang memiliki jenis yang beragam. Mulai dari yang normal, sensitif, kering dan berminyak. Masing-masing jenis kulit, tentunya membutuhkan perawatan berbeda, disesuaikan dengan kondisinya. Seperti misalnya pada kasus wajah dengan tipe berminyak, tentunya membutuhkan perawatan yang tepat agar wajah tidak mengkilap dan bisa terlihat menarik.

Masker Wajah yang Bagus Untuk Kulit Berminyak
Ilustrasi : Pemakaian masker alami untuk wajah

Walaupun dengan wajah yang berminyak akan membantu dalam memperlambat penuaan atau munculnya keriput, namun tetap saja masalah yang ditimbulkan dapat membuat anda kurang percaya diri. Nah, untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak tersebut, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah yang bagus untuk kulit berminyak dari bahan alami, seperti yang kami ulas berikut ini.

Masker Wajah yang Bagus Untuk Kulit Berminyak dari Bahan Alami
Masker strowbery
Strawberry adalah salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Dan kandungan vitamin C ini dapat membantu mengatasi kusam dan minyak berlebih pada kulit, tanpa menimbulkan efek samping. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, berikut step by stepnya:
  1. Haluskan beberapa butir strowbery hingga benar-benar halus
  2. Cuci muka anda terlebih dahulu.
  3. Oleskan strawbery yang telah dihaluskan pada semua bagian wajah anda dan tunggu hingga kering.
  4. Bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut.
  5. Agar hasilnya maksimal gunakan masker strawberry ini 3 kali dalam seminggu secara teratur.
Masker Mentimun
Masker wajah yang bagus untuk kulit berminyak berikutnya adalah masker mentimun. Kandungan yang dimiliki mentimun ini dapat membantu anda mendapatkan kulit yang cerah dan sehat walaupun pada dasarnya kulit anda adalah tipikal kulit berminyak. Nah, berikut ini cara menggunakan masker tomat pada kulit berminyak :
  1. Haluskan mentimun dengan blender hingga benar-benar halus
  2. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat
  3. Oleskan secara merata mentimun pada wajah dan leher anda
  4. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih
  5. Gunakan setiap malam, agar hasilnya lebih maksimal
Masker Tomat
Buah tomat sangat kaya akan antioksidan likopen yang berfungsi untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan. Kandungan vitamin C dan A pada buah tomat ini sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam serta mengurangi produksi minyak berlebih. Cara menggunakan masker tomat bisa dengan dua cara yaitu dengan membelahnya menjadi beberapa bagian atau menghaluskan tomat dengan alat penghalus hingga benar-benar halus. Berikut tahapannya :
  1. Mula-mula bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat
  2. Oleskan tomat yang telah dibelah atau tomat yang telah dihaluskan pada selurih wajah hingga merata
  3. Diamkan hingga kering, kurang lebih sekitar 30 menit
  4. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih yang lembut
Tips Merawat Kulit Agar Senantiasa Sehat

Selain menggunakan berbagai masker wajah dari bahan alami, anda juga harus merawat kulit wajah anda agar senantiasa sehat. Dan berikut ini, beberapa tips yang bisa anda lakukan dirumah :
  1. Mencuci wajah dengan air dingin agar kulit tidak berminyak
  2. Tambahkan sedikit garam dapur pada air yang akan anda gunakan untuk mencuci wajah. Disini, garam berfungsi untuk mengangkat minyak pada lapisan kulit anda
  3. Pakailah toner setelah menggunakan susu pembersih. Hal ini dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga mengurangi produksi minyak berlebih.
Itulah beragam tips mengenai masker wajah yang bagus untuk kulit berminyak. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi berbagai masalah kulit berminyak. Selamat mencoba

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »