5 Tips Menghemat Baterai Samsung J2 Prime Agar Awet Tidak Boros

PalingMales.com - Smartphone di era modern seperti ini tidak hanya sekedar digunakan untuk media berkomunikasi saja. Berbagai macam fitur - fitur unggulan disediakan pabrikan smartphone guna menunjang aktivitas, rutinitas dan kebutuhan hidup manusia. Tak terkecuali dengan Samsung J2 Prime.

Samsung J2 Prime Hadir untuk menjawab itu semua dengan fitur dan spesifikasinya yang dimilikinya, khususnya untuk kalangan menengah. Namun permasalahan klasik bagi para pengguna perangkat smarphone berbasis android ini ialah daya tahan baterai. Berbagai macam fitur unggulan yang tersedia terkadang membuat daya tahan baterai menjadi tidak tahan lama alias boros. Nah kali ini PalingMales.com akan memberikan sedikit tips bagimana caranya bagaimana caranya untuk Menghemat Baterai Samsung Galaxy J2 Prime dengan kapasitas 2600 Mah Agar Awet Tidak Boros :

5 Tips Menghemat Baterai Samsung J2 Prime Agar Awet Tidak Boros
Foto : Samsung Galaxy J2 Prime

1. Gunakan Fitur Power Saving Mode.

Tips yang pertama adalah memanfaatkan fitur Power Saving Mode. dihampir semua Smartphone, termasuk Samsung Galaxy J2 Prime tersedia fitur ini. Dengan mengaktifasikan fitur ini maka beberapa fitur bawaan samrtphone seperti cahaya / brightness, fitur gps lokasi, pemakaian sistem, hingga koneksi internet akan diminimalkan untuk mendapatkan performa baterai sehemat mungkin. Caranya ialah dengan masuk ke menu Pengaturan / Setting, pilih battery dan aktifkan battery saver.

2. Kontrol Aplikasi Bawaan Samsung

Salah satu vendor smartphone yang memasukkan banyak aplikasi bawaan ialah Samsung. Tak terkecuali dengan Samsung Galaxy J2 Prime. Terlalu banyak aplikasi bawaan yang tidak berguna untuk penunjang aktivitas anda mungkin patut dipertimbangkan untuk tidak digunakan / uninstall. Caranya masuk menu Settings - Battery dan cari Battery Usage. Lihat aplikasi apa yang mengkonsumsi baterai paling banyak, dan silakan uninstall atau batasi penggunaannya secara bijak. Cara lainnya bila aplikasi tersebut tidak bisa di uninstall ialah anda bisa mendisable aplikasi tersebut jika aplikasi bawaan tersebut ada kaitannya dengan sistem di smartphone itu sendiri. 

3. Nonaktifkan fitur Smart Stay

Dengan menghidupkan fitur ini smartphone Samsung Galaxy J2 Prime anda maka secara otomatis fitur ini akan membuat smartphone anda tersebut tetap menyala selama pengguna menatap layar smartphonenya tersebut. Akibatnya daya tahan baterai akan cepat terkuras, karena handphone dipaksa untuk selalu hidup atau on. Solusi terbaik ialah non aktifkan fitur Smart stay yang stau ini.

4. Gunakan Tema dan Live Wallpaper Standar

Tema bawaan samsung di design sedemikian rupa supaya pengguna mampu memaksimalkan performa pemakaiannya. Beragam tema memang terkadang menarik untuk diimpemnetasikan di Smartphone anda. Namun jangan salah dibalik menariknya tema - tema tersebut terdapat engine tema yang bekerja secara maksimal. Hal ini tentu mampu memperpendek daya tahan baterai smarphone anda. Solusinya ialah tak lain gunakan tema bawaan samsung tersebut.

Begitu pula dengan  live wallpaper. Pertimbangkan kembali jika and aingin menggunakan fitur yang satu ini. Meski wallpaper ini membuat tampilan smartpone anda lebih unik dan berbeda namun tentu saja keawetan daya baterai namun daya yang dikonsumsinya akan membuat baterai anda enjadi tidak efisien. Oleh karena itu anda dapat menggunakan wallpaper satis / biasa saja untuk hal ini.

5. Gunakan Aksesoris Charger Original Samsung

Gunakan selalu charger original pabrikan samsung. Selain performa, masa pakai baterai juga berpengaruh. Penggunaan charger bukan charger non original tidak sesuai standar pabrikan Samsung tentu tidak baik untuk performa jangka panjang usia baterai Samsung Galaxy J2 Prime Anda. 

Itulah beberapa tips yang bisa PalingMales.com share untuk Menghemat Baterai Samsung Galaxy J2 Prime Agar Awet Tidak Boros. Semoga konten ini memberikan solusi bagi anda untuk meningkatkan performa khususnya daya tahan baterai Samsung Galaxy J2 milik anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »