7 Tips Kiat Memilih dan Memadukan Rok Panjang Agar Kelihatan Menarik

PalingMales.com - Varian pakaian wanita kini semakin bervariasi. Kita pun leluasa memilih pakaian yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Di tengah munculnya beragam pakaian model baru, rok panjang masih tetap menjadi andalan para wanita modern.

Penggunaan rok panjang akan membuat kita kelihatan feminin dan elegan. Jika tak terbiasa menggunakan rok panjang, kita bisa belajar memilih dan memadukannya terlebih dahulu. Ikuti saja kiat-kiat praktis ini agar penampilan kita semakin menarik saat menggunakan rok panjang :

Kiat Memilih dan Memadukan Rok Panjang Agar Kelihatan Menarik
Gambar : Varian Rok Panjang Terbaru




1. Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh
Beda bentuk tubuh, maka berbeda pula jenis rok yang harus digunakan. Kita yang bertubuh gemuk harus menggunakan rok dengan model potongan A-line. Supaya bentuk pinggang tampak lebih proporsional dan terkesan langsing.

Sementara itu, kita yang bertubuh mungil lebih cocok menggunakan rok dengan potongan lurus atau motif prisket. Agar tubuh kita tidak terkesan “tenggelam” dalam rok yang ukurannya terlalu besar.
2. Rok Garis Horizontal untuk Tubuh Tinggi
Wanita yang bertubuh terlalu tinggi kerap merasa minder dan kesulitan memilih pakaian. Jika kita termasuk wanita bertubuh tinggi dan kurus, kita bisa mengandalkan rok panjang motif garis horizontal untuk menyempurnakan penampilan. Karena motif garis horizontal bisa membuat penampilan kita kelihatan lebih proporsional. Rok dengan motif garis hitam putih paling cocok dipadukan dengan aneka warna lainnya. Sehingga penampilan terkesan lebih ceria.
3. Motif Rok Juga Harus Diperhatikan
Bukan hanya bentuk rok yang harus diperhatikan. Pemilihan motif rok juga harus dilakukan secara cermat. Rok bermotif polos pada umumnya cocok digunakan oleh wanita dengan berbagai bentuk tubuh. Kita yang bertubuh gemuk sebaiknya menghindari rok yang bermotif besar dan terlalu ramai. Sebagai gantinya, kita bisa memilih rok yang bermotif kecil. Motif rok yang tepat akan membuat bentuk tubuh kita semakin proporsional.
4. Rok Jeans untuk Tampilan Casual
Siapa bilang rok jeans sudah ketinggalan zaman. Faktanya, kita bisa tetap kelihatan menarik bila cermat memadukan rok jeans berukuran panjang. Rok jeans cocok dipadukan dengan kaos, cardigan, atau atasan bernuansa casual lainnya. Penggunaan rok jeans berukuran lebar akan membuat kita nyaman dan leluasa bergerak.
5. Menggunakan Rok Panjang Saat Beraktivitas di Kantor
Kalau kita sedang bosan menggunakan celana bahan, tak ada salahnya bila sesekali kita menggunakan rok panjang. Karena rok panjang bisa dipadukan dengan atasan berupa blouse atau kemeja. Rok panjang kesayangan akan membuat kita kelihatan lebih chic dan tetap profesional. Pilihan bahan rok panjang yang cocok untuk aktivitas di kantor adalah chiffon
6. Memadukan Rok dengan Blazer
Mungkin kita tidak menyangka kalau rok panjang ternyata cocok dipadukan dengan blazer. Faktanya, perpaduan tersebut bisa menghasilkan penampilan yang istimewa. Kita hanya perlu memadukan warna rok dan blazer yang tepat supaya kelihatan serasi. Rok model polos atau prisket bisa dipadukan dengan blazer formal atau semi formal. Perpaduan gaya istimewa ini pasti membuat kita kelihatan tampil beda.
7. Rok Panjang Juga Serasi dengan Batik
Jangan biarkan rok panjang motif polos terabaikan begitu saja di lemari pakaian. Rok motif polos bisa dipadukan dengan atasan batik. Pilihlah warna yang sepadan agar tetap kelihatan menarik dan fashionable. Atasan batik yang biasa-biasa saja bisa tampak lebih istimewa kalau dipadukan dengan rok panjang kesayangan.

Sekarang, kita tak perlu bingung lagi memilih rok panjang yang sesuai kebutuhan. Tinggal klik website MatahariMall untuk mencari pilihan rok panjang yang kita inginkan. Varian koleksi rok panjang di MatahariMall selalu up to date dan cocok dengan gaya wanita Indonesia. Belanja pakaian di MatahariMall pasti bikin kita jadi hemat sekaligus makin bergaya. Jadi, jangan tunda lagi untuk melihat-lihat koleksi rok panjang istimewa di MatahariMall, ya.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »