Perhatikan, Mengapa Susu Anak Harus dengan Air Rebusan Matang

Susu menjadi sumber nutrisi yang paling utama bagi anak-anak, khususnya bayi yang baru lahir. karena pencernaannya belum siap untuk menerima konsumsi zat apapun. bahkan air sekalipun. Bagi ibu yang produksi ASI-nya lancar juga tak bekerja di luar rumah, tentunya mudah saja untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Namun akan sangat berbeda bagi beberapa wanita yang tak bisa mengeluarkan ASI dalam jumlah yang cukup. Tentunya akan dibantu dengan asupan susu anak murah pabrikan atau susu formula.

Susu untuk anak, milk for kids children

Sebenarnya bukan masalah karena ia dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi buah hati Anda sesuai dengan tingkatan usianya. Sehingga pastikan untuk memilih yang cocok dengan label kemasan anjuran. Jangan sembarangan karena kandungan nutrisinya belum tentu akan toleran bagi si kecil. Pembuatannya mudah cukup dengan menambahkan air. Kebanyakan diantara ibu rumah tangga memang selalu merebus air untuk susu. Lalu apakah aman menggunakan air matang siap pakai?

Pertanyaan semacam ini mungkin sering kali Anda utarakan. Sebenarnya salah satu faktor penting yang harus Anda perhatikan dalam menyiapkan susu buah hati adalah higienitas. Ingat bahwa kekebalan tubuh mereka masih sangat buruk, artinya lebih mudah terserang penyakit dibandingkan orang dewasa, membuat susu dengan air rebusan kembali jauh lebih aman karena:
  1. Dengan suhu yang tinggi nantinya kuman dan bakteri yang ada di dalamnya bisa ikut mati, jadi tak akan menganggu pencernaan buah hati.
  2. Untuk air siap minum atau isi ulang, belum tentu juga kandungannya aman bagi si kecil, sehingga jikapun ada zat-zat berbahaya nantinya akan mengendap dibagian bawah ketika sudah direbus.
  3. Penting juga untuk itu merebus atau sterilkan botol susu untuk si kecil, karena sumber kuman yang tak kalah banyak sebenarnya juga dari sarana minum tersebut.
Jadi sekarang Anda sudah tau jawabannya bukan, mengapa untuk membuat susu terbaik untuk anak harus dengan air rebusan?. Karena pada kenyataannya untuk air saringan sekalipun tak menjamin kebersihan dan higienitas kandungan yang ada di dalamnya.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »