7 Jenis Makanan Ini Membuat Tubuhmu Menjadi Lebih Berotot

PalingMales.com - Otot merupakan salah satu bagian terpenting dari tubuh kita dimana fungsinya sebagai alat penggerak aktif yang mampu menggerakan tulang manusia. Kita bisa mengangkat barang, bisa berjalan, bisa melompat, kita bisa berlari dan beberapa aktivitas fisik lainnya itu karena bantuan dari otot ini. Dalam konteks menuju badan yang sehat dan ideal, fungsi organ otot sangat berperan penting dalam hal ini.

7 Jenis Makanan Ini Membuat Tubuhmu Menjadi Lebih Berotot
Ilustrasi : Makanan untuk tubuh berotot
Salah satu faktor untuk dapat membentuk tubuh kita menjadi lebih berotot ialah berasal dari makanan. Namun tidak semua makanan yang kita makan sehari - hari mampu membantu membentuk otot bagi tubuh kita. Maka dari itu, PalingMales.com akan coba share mengenai makanan yang membantu tubuh kita menjadi lebih berotot, berikut ulasannya :
1. Putih Telur
Kandungan putih telur ayam merupakan salah satu sumber protein terbaik yang mudah diperoleh hingga saat ini. Memakan putih telur dengan cara direbus (bukan digoreng bersama minyak) merupakan rekomendasi dari berbagai atlet - atlet binaraga untuk membentuk otot kita. Selain tinggi kandungan vitamin, putih telur sangat dianjurkan untuk dimakan karena membantumu membentuk otot - otot seperti otot perut, otot lengan maupun otot dada.
2. Ikan Tuna
Mengkonsumsi ikan tuna mampu membuat otot kita menjadi lebih berkembang. Di habitat aslinya di laut, ikan tuna mampu berenang hingga 60 - 80 km/jam. Itu mengapa daging ikan tuna berwarna bisa berwarna merah, karena otot mereka aktif untuk bergerak. Hal itu menyebabkan kandungan gizi dari ikan tuna sangat tinggi mengandung proteni, zat besi dan vitamin D tentunya itu baik untuk pertumbuhan ototo manusia.
3. Dada Ayam
Dada ayam juga mengandung tinggi protein dan sumber tenaga bagi manusia. Di pusat - pusat kebugaran banyak yang merekomendasikan memakan dada ayam untuk pemebentukan otot. Namun sebelum and amemakan dada ayam pastikan cara pengolahannnya baik dan benar. Kalau bisa kurangi minyak atau tanpa minyak sama sekali. Kulit pada dada ayam juga harus dibuang karena kulit merupakan sumber lemak bukan protein. Dada ayam ini mempunyai kandungan 50% protein per sajian makan.
4. Susu Tinggi Protein
Meminum susu rendah lemak yang tinggi protein dan kalsium akan membantu kita menambah massa otot dan tulang untuk menjadi lebih berkambeng. Dibandingkan dengan meminum minuman isotonik, meminum susu tinggi protein sehabis berolahraga akan mampu memulihkan kesehatan dan kebugaran otot kita.
5. Kacang Almond
Mengkonsumsi kacang Almond akan membantu otot kita lebih berkembang. Almaond sejatinya mengandung gizi dari vitamin E yang cepat diserap oleh tubuh. Vitamin E merupakan antioksidan yang berguna untuk mencegah radikal bebas setelah Anda berlatih, sehingga otot akan lebih cepat melakukan pemulihan dan pertumbuhan.
6. Ubi atau Singkong
Memakan ubi jauh lebih baik daripada nasi. Walaupun sama - sama sebagai sumber karbohidrat. Namun nyatanya ubi kandungan karbohidrat pada ubi sangat bagus untuk pemulihan dan pembentukan sel - sel otot kita serta banyak direkomendasikan oleh para body builder.
7. Air Putih
Air berfungsi sumber energi bagi pembentukan otot - otot kita. Akan sia - sia saja otot dipaksa untuk menjadi berkembang sedemikian rupa namun tidak diimbangi dengan konsumsi air yang cukup. Karena hal tersebut hanya akan membuat tubuh kita menjadi dehidrasi.

Selain menjadi alat transportasi berkembangnya sel - sel otot, air juga sebagai berfungsi sebagai menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Sehingga proses tumbuh kembang otot kita menjadi lebih efektif dan efisien dengan dibantu oleh air ini.  Menkonsumsi air 7 - 9 gelas perhari atau sekitar 1.5 Liter perhari sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kita akan air dalam hal ini untuk tumbuh kembang sel - sel otot yang akan kita bentu.

Nah itulah beberapa hal perihal makanan apa saja yang mampu membantu tubuh kita menjadi lebih berotot. Imbangi juga dengan berbagai latihan fisik baik kardio mapaun latihan beban. Karena sejatinya kombinasi antara latihan fisik dan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita akan berdampak pada tumbuh kembang sel - sel otot kita. Keep healthy and keep sporty :)

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »