5 Tempat Wisata Air Terjun Terbaik di Kota Magelang, Yang Wajib Kamu Kunjungi

PalingMales.com - Liburan ke kota yang memiliki julukan Kota Seribu Bunga, Magelang, ga asik rasanya kalau tak melipir menikmati keindahan objek wisata alamnya. Tak hanya terkenal dengan salah satu keajaiban dunianya yakni Candi Borobudur. Magelang juga terkenal dengan keindahan objek wisata terutama spot air terjunnya.

Mau tau air terjun apa saja yang bisa kita jadikan alternatif destinasi wisata, berikut PalingMales.com share ulasannya :
1. Air Terjun Kedung Kayang
Air Terjun Kedung Kayang, Magelang, 5 Tempat Wisata Air Terjun Terbaik di Kota Magelang
Foto : Air Terjun Kedung Kayang, Sawangan, Magelang
Air Terjun Kedung Kayang terletak Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air ini bersumber dari mata air dari Gunung Merapi. Untuk dapat ke spot air terjunnya, kita diwajibkan berjalan ke bawah melewati beberapa perkebunanan milik warga sekitar kurang lebih sekitar 200 meter / 20 menit. Untuk dapat menikmati indahnya obyek wisata ini kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 2500,- saja. Sejuknya air dan udara di kawasan ini dijamin ga bakal bikin kamu nyesel ke spot air terjun yang satu ini.
2. Air Terjun Sekar langit
Air Terjun Sekar Langit Magelang, 5 Tempat Wisata Air Terjun Terbaik di Kota Magelang
Foto : Air Terjun Sekar Langit, Grabag, Magelang.

Air terjun berikutnya ialah Air terjun Sekar Langit terletak di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Grabag, Magelang. Air terjun ini besumber dari mata air di Gunung Telomoyo. Air terjun sekar langit memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Untuk mencapai air terjun ini kita hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter atau 15 menit. Selama perjalan kita akan di suguhkan pemandangan berupa pepohonan yang masih rindang. Untuk dapat masuk ke lokasi ini kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 2000,- rupiah saja per orang. Cukup murah bukan?
3. Air Terjun Curug Silawe
Air terjun curug silawe, 5 Tempat Wisata Air Terjun Terbaik di Kota Magelang
Foto : Air Terjun Curug Silawe, Kajoran, Magelang
Air terjun Curug Silawe terletak di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang jawa tengah. Air terjun ini berada tepat di lereng kaki Gunung Sumbing sebelah selatan. Sumber air di air terjun ini berasal adri lereng gunung sumbing. Aier terjun Curug Silawe memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Untuk menjangkau ke area air terjun ini kita sudah disediakan jalan bertangga. Selama perjalanan kita akan disuguhi  berbagai macam pemandangan pepohonan yang bisa membuat hati dan pikiran menjadi lebih fresh.
4. Air Terjun Grenjengan Kembar
Air terjun grenjengan kembar magelang, 5 Tempat Wisata Air Terjun Terbaik di Kota Magelang
Foto : Air terjun Grenjengan Kembar, Pakis, Magelang
Air terjun Grenjengan Kembar terletak Di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Magelang. Sumber mata air disini berasal dari lereng Gunung Merbabu. Air terjun grenjengan kembar ini terkenal masih alami dan belum begitu ter eksplore oleh para treveler. Untuk mencapai lokasi air terjun kita harus melewati jalan setapak yang sudah sudah ada, kemudian menyusuri sebuah jembatan bambu. Setelah itu kita akan disuguhkan oleh pemandangan hutan pinus yang ada di sekitar kita dan sampailah kita di Air Terjun Grenjengan Kembar yang memiliki 2 air terjun yang tingginya sekitar 20 meter. Untuk masuk ke lokasi ini kita hanya cukup membayar jasa penitipan kendaraan tanpa dikenakan biaya masuk.
5. Air Terjun Selo projo
Foto : Air Terjun Seloprojo, Ngablak, Magelang
Air terjun Seloprojo terletak di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter. Dengan jalan yang masih beralaskan tanah untuk mencapai spot air terjun ditambah suasana hijau pepohonan sejuknya alam dan sapa penduduk yang ramah akan menjadikan perjalanan anda semakin nyaman untuk menuju ke air terjun seloprojo ini. Biaya masuk Air Terjun Seloprojo ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000,- orang dan parkir sepeda motor Rp.1.000,- unit.

Nah itu itu dia spot - spot wisata air terjun yang ada di Kawasan Kota Magelang. Lihat foto - fotonya aja pasti kita sudah penasaran dan ingin ngerasain bagaimana sejuknya air dan suasana disana. Daripada rasa penasarannya makin berlipat ganda, Yuk cuzz.... langsung on the way saja ke lokasi air terjun diatas. Sekian dan selamat berlibur.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »