5 Jenis Kegiatan Seru di Pantai Yang Bisa Kamu Lakukan Pada Saat Traveling

PalingMales.com - Berlibur ke pantai memang mengasyikan. Ada banyak hal atau kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur di pantai. Bermain ombak, bermain pasir, hingga menikmati pemandangan matahari tenggelam di pinggir pantai bersama teman-teman, keluarga, atau kekasih.

Tak perlu takut kehabisan aktivitas saat liburan di pantai karena setidaknya kamu bisa melakukan 5 kegiatan seru berikut ini :

1. Banana Boat

5 Tips Kegiatan Seru Menikmati Liburan di Pantai, Banana Boat Water Sport di Tanjung Benoa, Bali
Bermain Banana Boat di Tanjung Benoa, Bali

Setiap tempat wisata pantai umumnya menyediakan permainan banana boat yakni sebuah perahu karet mirip dengan pisang warna kuning dan bentuknya memanjang.

Perahu ini akan ditarik oleh sebuah perahu motor dan membuat anda terombang-ambing dan akhirnya berakhir dengan manuver kencang dari pemandu sehingga membuat banana boat yang anda tumpangi terbalik.
 
Tapi itulah yang membuat permainan ini menjadi seru. Tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak dapat berenang karena permainan ini sudah dilengkapi dengan pelampung.

2. Snorkeling dan Diving

5 Tips Kegiatan Seru Menikmati Liburan di Pantai, Menyelam Bersama ikan - ikan kecil di Kepulauan Karimunjawa, Jawa tengah
Menyelam Bersama ikan - ikan kecil di Kepulauan Karimunjawa, Jawa tengah

Salah satu cara untuk bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan melakukan snorkeling dan diving. Kegiatan menyelam ini bisa membuat anda tahu keindahan bawah laut yang terdapat banyak karang-karang cantik, dan flora fauna bawah laut lainnya.

Namun sebelum snorkeling atau diving pastikan anda mempunyai peralatan khusus dan ada pemandu. Menikmati surga bawah laut tidak akan pernah anda lupakan seumur hidup.

3. Parasailing

5 Tips Kegiatan Seru Menikmati Liburan di Pantai, Bermain Parasailing di Tanjung Benoa, Bali
Bermain Parasailing di Tanjung Benoa, Bali

Kegiatan seru ini wajib anda coba saat berwisata di pantai. Pasalnya anda akan merasakan sensasi luar biasa saat kapal motor berlayar dan parasut yang anda tumpangi akan melayang mirip seperti layang-layang hingga jarak ratusan meter.

Anda juga akan merasakan sensasi menegangkan saat parasutnya sesekali menyentuh ke permukaan laut dan terangkat kembali.

4. Sea Walker

Sea Walker di Nusa Lembongan, Bali
Sea Walker di Nusa Lembongan. Bali

Kegiatan ini aman dilakukan oleh siapapun. Sea Walker bisa membuat anda berjalan didalam laut dan bertemu dengan ikan-ikan lucu. Anda akan menggunakan helm khusus seperti helm astronot. Helm tersebut terhubung dengan tabung oksigen diatas kapal sehingga anda bisa berjalan di kedalaman 5 kilometer.

5. Berfoto-foto / Selfie

5 Tips Kegiatan Seru Menikmati Liburan di Pantai, Selfie di Puncak Kosakora, Pantai Selatan Wonosari, Jogja
Selfie rame -rame di Puncak Kosakora, Pantai Selatan Wonosari, Jogja

Kegiatan terakhir yang bisa anda lakukan adalah berfoto mengabadikan momen liburanmu agar bisa dikenang oleh siapapun. Anda bisa menggunakan tongsis agar teman-teman dan keluarga bisa ikut terfoto meski tanpa menggunakan jasa fotografer.

Itulah 5 Aktivitas Kegiatan Seru Menikmati Liburan di Pantai. Jangan pernah lupa berdoa, untuk setiap kegiatan liburan yang anda lakukan. Selamat berlibur :)

Share this

Add Comments