4 Manfaat Konsumsi Brokoli Secara Rutin Bagi Tubuh Manusia

Palingmales.com - Sayuran selama ini kita tahu dipercaya sebagai sumber serat tinggi dan vitamin yang mana kandungan gizinya sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu jangan pernah kita hilangkan porsi sayur dalam menu makanan sehat sehari - hari. Nah yang akan coba PalingMales.com ulas disini merupakan salah satu sayuran kaya kandungan serat yakni Brokoli

Sayuran yang sering kita jumpai dalam masakan sup ini ternyata tidak hanya mengandung kandungan serat saja yang tentunya baik untuk kesehatan pencernaan. Selain dari sisi pencernaan, dari beberapa hasil penelitian ternyata manfaatnya cukup luar bisa bagi tubuh kita jika sering dikonsumsi, berikut ulasanya :


4 Manfaat Luar Biasa Konsumsi Brokoli Secara Rtin Bagi Tubuh Manusia

1. Menurunkan Kadar Kolesterol
Menurut seorang peneliti bernama Jarzabkowski dari American Cancer Society beliau mengutarkan kolesterol dalam tubuh bisa kita turunkan bahkan bisa kita cegah dengan rutin mengkonsumsinya. Nutrisi dalam brokoli mampu mengikat kandungan untuk mengikat kandungan koleterol dalam saluran darah. Kemudian kolesterol tersebut dikeluarkan melalui saluran pengeluaran dalam tubuh. Dengan begitu, jika anda memiliki kandungan kolesterol tinggi, brokoli bisa dijadikan alternatif sebagai asupan sayuran dalam menu makan sehari - hari anda.
2. Mencegah Terjadinya Kanker
Para peneliti sepakat bahwa, Brokoli termasuk ke dalam sayuran cruciferous. Crucidferous ini merupakan kategori sayuran yang mampu melawan dan membunuh sel - sel jahat. Kanker sendiri sejatinya merupakan sel - sel jahat yang berkumpul pada titik tertentu pada tubuh kita yang sifatnya bisa menyebar. Karena kandungan dan nutrisinya itulah membuat brokoli menjadi senjata ampuh untuk melawan sel-sel jahat yang bisa menyebabkan penyakit kanker, dan penyakit lainnya.
3. Sebagai Antioksidan Bagi Tubuh
Dalam suatu jurnal penelitian American Cancer Society menyebutkan bahwa brokoli mengandung senyawa sulforaphane dan indole 3-carbinol. Kandungan sulforaphone dan indole 3-carbinol ini sangat baik sekali untuk tubuh dimana kandungan tersebut sangat berperan aktif dalam kandungan antioksidannya. Antioksidan inilah yang nantinya berperan penting dalam sistem proteksi dan kekebalan tubuh manusia.
4. Menjaga Kesehatan Jantung
Bagi anda yang ingin memang ingin menjaga kesehatan jantungnya, disarankan untuk mengonsumsi jenis sayuran brokoli. Dikarenakan di dalam sayuran brokoli memiliki nutrisi yang bernama sulforaphane. Apa itu sulforaphane? Sulforaphane sulfur alami mengandung turunan isotiosianat yang membantu untuk memobilisasi sumber daya alami tubuh manusia yang melawan kanker dan mengurangi risiko kanker serta menjaga menjaga jantung.

Nah itulah kandungan beberapa manfaat yang akan kita peroleh dengan rutin mengkonsumsi brokoli. Masukkanlah sayuran ini ke dalam menu makan sehari - hari anda. Maka khasiat luar biasa diatas bisa anda dapatkan. Jaga selalu pola makan anda. Dan Share jika anda peduli dengan keluarga dan sahabat anda.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »