7 Tempat Wisata di Kota Kediri, Yang Sayang Jika Anda Lewatkan

PalingMales.com - Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur sesudah Surabaya dan Malang. Kota yang dikenal sebagai Kota Tahu ini memiliki pesona wisata yang sayang untuk anda lewatkan. 

Walaupun di awal tahun 2014 kota ini sempat terkena dampak letusan Gunung Kelud, namun berkat penanganan baik dari berbagai pihak baik berupa sarana dan prasana yang cukup memadai, membuat kota ini sekarang menjadi salah satu destinasi wisata wajib ketika berwisata di Jawa Timur.

Nah melalui Tulisan ini PalingMales.com akan mencoba berbagi informasi terkait spot - spot wisata di Kota Kediri ini, berikut ulasannya :
1. Objek Wisata Gunung Kelud Kediri
Objek Wisata Gunung Kelud Kediri
Foto : Objek Wisata Gunung Kelud
Siapa yang tak mengenal Gunung yang satu ini. Letusannya di awal Tahun 2014 cukup membuat sebagian wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta tertutup debu abu vulkanik hingga beberapa hari. Kondisi gunung ini memang masih aktif, namun anda tak perlu takut untuk berwisata di tempat ini.

Kubah lava yang sejatinya menjadi daya tarik objek wisata ini sekarang memang sudah tiada semenjak letusan tersebut, namun tidak akan mengurangi panorama pemandangan di objek wisata Gunung Kelud ini. Untuk mencapai area wisata ini pengunjung tidak diharuskan melakukan pendakian karena untuk mencapai ke area wisata gunung ini sudah tersedia jalan beraspal yang bisa dillui menggunakan kendaraan bermotor.

Di kawasan wisata Gunung Kelud, Anda dapat menikmati sejumlah kegiatan yang menarik. Di antaranya adalah flying fox, mandi air panas, serta panjat tebing.
2. Air Terjun Dolo Kediri
Air Terjun Dolo Kediri
Foto : Air Terjun Dolo Kediri
Air terjun Dolo terletak di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Sekitar 20 Km dari pusat Kota Kediri. Air terjun berada di kawasan lereng Gunung Wilis dengan ketinggian tebing air terjun kurang lebih 100m.

Indahnya panorama air terjun dan sejuknya udara di tempat ini membuat siapa saja ingin belama - lama ditempat ini. Selain berkecimpung dengan sejuknya air terjun, terdapat beberapa fasilitas tambahan di tempat ini yang bisa anda nikmati seperti area perkemahan, tempat bermain anak - anak maupun joging track.

Jika anda ingin bermalam di lokasi wisata ini, tersedia villa atau hotel bisa anda anda lihat di sini. Anda juga bisa melihat berbagai pilihan hotel di area wisata sekitar kota Kediri tersebut melalui website Traveloka.
3. Gumul Paredise Island Water Park Kediri
Gumul Paredise Island Water Park Kediri
Foto : Gumul Paredise Island Water Park Kediri
Gumul Paredise Island merupakan sebuah area wahana permainan dan hiburan air / Water park  yang terletak di Jl. Simpang Gumul Barat. Berbagai wahana khas Water park seperti Speed slide, Ember tumpah, Gondola maupaun flying fox tersedia di tempat ini untuk memanjakan anda dan keluarga ketika berkunjung di tempat ini. Dengan biaya tiket masuk sebesar 50 ribu - 70 ribu rupiah, anda sudah bisa bersenang - senang di area wisata Water park Gumul ini.
4. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Foto : Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Melihat monumen yang satu ini pasti anda mengira merupakan Monumen Arc de Triomphe (sebuah monumen di Paris, Perancis). Dari segi arsitekturnya memang boleh dikatakan mirip. Terletak di kawasan Simpang Lima Gumul, monumen yang diresmikan pada tahun 2008 ini sangat cocok dan menjadi tempat favorit untuk nongkrong anak - anak muda di sekitar area monumen.
5. Wisata Alam Sumber Ubalan Kediri
Wisata Alam Sumber Ubalan Kediri
Foto : Wisata Alam Sumber Ubalan Kediri
Sumber Ubalan merupakan salah satu destinasi wisata alam lainnya di Kota Kediri. Terletak di Desaka Kalasan, Kecamatan Plosoklaten, di tempat ini anda bisa menikmati sejuknya udara bersama rimbunnnya hutan lindung. Tidak hanya itu terdapat pula beberapa fasilitas seperti kolam renang maupun sumber air dimana pengunjung bisa bereklasasi bersama ikan - ikan kecil.
6. Wisata Edukasi Kampung Inggris Pare, Kediri
Wisata Edukasi Kampung Inggris Pare, Kediri
Foto : Wisata Edukasi Kampung Inggris Pare, Kediri
Kampung Inggris Pare sangat terkenal sebagai wisata edukasi bahasa inggris dimana hampir semua penduduk disini berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dalam kesehariannya. Terdapat lebih dari 100 lembaga kursus bahasa inggris yang bisa  anda manfaatkan untuk belajar improvisasi kemampuan bahasa inggris anda. 

So, if you want to learn and also improving your english skill. You better have to visit Kampung Pare, Wanna try?
7. Candi Surawana Pare Kediri
 Candi Surawana Pare Kediri
Foto: Candi Surawana Pare Kediri
Selain Kampung Pare menyediakan fasilitas wisata edukasi bahasa Inggris, wisata sejarahpun bisa anda nikmati di kawasan ini. Karena di kawasan Pare ini juga terdapat sebuah candi Hindu bernama Candi Surawana. Candi ini didirikan pada abad ke 14 oleh seorang raja bernama Bhre Wengker. So, bagi anda ingin belajar sejarah masa lalu atau sekedar hunting photo tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihan destinasi wisata.

Bagaimana? Masihkan anda ingin meninggalkan Kota Kediri tanpa menikmati beberapa destinasi wisata diatas? Semoga yang saya share diatas bisa menjadi panduan wisata anda bersama keluarga maupun orang terdekat anda. Semoga liburan anda semakin seru dan menyenangkan bersama Traveloka.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »