5 Tips Cermat dan Hemat Memilih Hotel Saat Liburan

PalingMales.com - Ketika musim liburan tiba, setiap orang pasti akan memanfaatkan waktu tersebut semaksimal mungkin. Terlebih bila rutinitas pekerjaan sehari - hari membuat badan anda semakin tidak bersemangat. Itu tandanya tubuh butuh semacam penyegaran atau liburan. Supaya waktu liburan anda semakin nyaman dan efisien tentunya dibutuhkan suatu tempat penginapan atau hotel dimana Anda bisa mengistirahatkan seluruh tubuh ketika anda berlibur di suatu tempat. 

5 Tips Cermat dan Hemat Memilih Hotel Saat Liburan
Foto : Salah satu kamar tidur di 101 Hotel Yogyakarta
Pemilihan hotel sebagai tempat anda beristirahat tentu saja akan mempengaruhi kualitas dan kenyamanan liburan anda. Untuk itu supaya anda tidak salah dalam memilih hotel, PalingMales.com akan berbagi tips mengenai pemilihan hotel yang tepat dan hemat namun tanpa menguarangi kualitas waktu liburan anda, berikut ulasannya :
1. Harga / Rate Kamar Hotel
Pastikan harga untuk tidur semalam di hotel yang anda pilih sesuai dengan budget anda. Manage sedemikian rupa sehingga pengeluaran anda untuk hotel ini tidak menganggu dengan pengeluaran saat anda bereksplorasi di suatu tempat wisata. Carilah hotel yang sedang menyediakan promo diskon agar pengeluaran anda untuk penginapan bisa ditekan seminimal mungkin. Usahakan pantau harga kamar hotel ini jauh - jauh hari sebelum anda fix melakukan pemesanan melalu website resmi atau media sosial. Karena sudah pasti jika pemesanan kamar dilakukan mendekati hari H anda liburan maka harganya aan meningkat.
2. Fasilitas Hotel
Fasilitas yang diberikan pihak hotel sudah dipastikan akan berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Pilihlah hotel yang memilihi fasilitas sesuai kebutuhan Anda. Ingat pada tujuan utama anda berwisata. Sebagai contoh jika anda sedang ingin memilih Hotel di Yogyakarta, maka kamar hotel yang mempunyai view pemandangan Gunung Merapi akan memiliki rate yang lebih tinggi dibanding kamar lainnya yang tidak menghadap ke view tersebut. Sedangkan tujuan anda mencari hotel tersebut hanya untuk menaruh barang dan tidur di malam hari. Usahakan carilah hotel yang memberikan pelayanan dasar seperti tidur dan mandi. Untuk fasilitas lainnya seperti fasilitas laundry, sarapan gratis, fasilitas air hangat ketika mandi kondisional mengikuti budget yang anda miliki.
3. Lokasi Hotel
Akan lebih bijak bilamana memilih lokasi hotel dekat dengan area wisata anda. Biaya transportasi jelas akan berpengaruh besar bila anda salah dalam memilih lokasi hotel. Dan juga, cari hotel yang memiliki akses yang mudah dengan area minimarket atau tempat makan supaya anda tidak terlalu jauh ketika mencari makan.
4. Jangan Malas Baca Review
Ketika anda menjelajah ke situs - situs penyedia kamar hotel, pastinya akan banyak ditemukan para reviewer testimoni tamu atau pengguna hotel sebelumnya. Jika respon positif seperti pujian banyak dibicarakan para tamu hotel, maka hotel tersebut bisa anda jadikan target menginap. Begitu pula sebaliknya jika yang terjadi banyak respon negatif yang muncul sebaiknya segera anda alihkan untuk mencari hotel yang lebih layak untuk menginap.
5. Jangan Malu Bertanya
Jika review dari para tamu tidaklah cukup anda bisa bertanya atau meminta rekomendasi oleh orang - orang yang tinggal disekitar hotel tersebut apakah hotel tersbeut bagus dan nyaman sebagai tempat penginapan apa tidak. Jika melalui media sosial tanyalah langsung dengan cara kirimlah pesan melalui email atau chatting langsung oleh para tamu yang pernah memberikan review untuk hotel yang anda berikan target untuk singgahi.

Dengan istirahat yang nyaman di hotel yang sesuai dengan pilihan anda, maka waktu liburan anda tidak akan menjadi sia - sia. Untuk itu, jangan sampai anda salah pilih memilih hotel untuk menginap. Sehingga nantinya waktu liburan anda menjadi lebih berkualitas. Selamat berlibur semoga bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »