6 Kebiasaan Sehari - Hari Penyebab Berat Badan Susah Turun

PalingMales.com - Memiliki berat badan yang sehat dan ideal merupakan dambaan bagi siapa saja. Karena dengan memiliki fisik dan kebugaran yang prima seseorang akan mampu dengan mudah melalukan kegiatan sehari - hari baik itu kegiatan yang produktif atau kegiatan refreshing berekreasi bersama sahabat dan keluarga kita. Karena itu semua tidak akan bisa kita lakukan dalam keaadaan sakit. 

Beberapa upaya untuk menurunkan berat badan mungkin sudah anda lakukan, namun perlu diperhatikan pula kebiasaan - kebiasaan lainnya. Karena jika anda masih melakukan kebiasaan - kebiasaan seperti yang PalingMales.com share berikut, maka akan berdampak pada penimbunan lemak di perut. Seperti yang dilansir dari situs lifespan, berikut ulasannya :

6 Kebiasaan Sehari - Hari Penyebab Berat Badan Anda Susah Turun
1. Makan Dengan Porsi Besar
Makan dengan porsi yang besar identik dengan makan tanpa melihat kandungan gizi di dalamnya. Umumnya kita sering mencampur beberapa karbohidrat dalam satu porsi makanan kita. Sebaiknya kebiasaanya tersebut perlahan dihindari. Berhenti makan sebelum anda kenyang. Resiko obesitas siap mengancam bagi siapa saja yang kurang memperdulikan hal ini. Batasi porsi makan anda, lihat kandungan gizinya dan selalu perhitungan kebutuhan kalori anda.
2. Makan di Malam Hari
Memberikan jeda setidaknya 3 jam dari waktu tidur anda adalah salah satu alternatif jika anda ingin makan di malam hari. Makan di malam hari tentunya akan membuat perut anda menjadi kenyang. Jika anda langsung paksakan tidur sebelum makan, akan berakibat pada kerja sistem percernaan anda. Berat badanpun dipastikan akan meningkat seiiring dengan minimnya aktivitas di malam hari dan penimbunan lemak yang tidak mungkin dihindari.
3. Makan Ketika Emosi Tidak Stabil
Biasakan ketikan anda makan dalam keaadaan yang rileks dan hati yang tenang. Karena dikhawatirkan ketika anda makan dalam kondisi yang tidak stabil atau sedang kesal marah, tanpa anda sadari kondisi tersebut akan menjalar melampiaskannya kemakanan yang anda makan. Asupan makanan yang tidak terkontrol akan berdampak pada timbunan lemak pada perut
4. Kurang atau Kebanyakan Tidur
Tidur yang ideal yang bagus ialah tidur cukup dengan rentang waktunya berkisar 7 - 9 jam. Menambah atau mengurangi porsi tidur anda tidak baik bagi perkembangan tubuh anda. Mengurangi waktu tidur memicu tubuh anda mengeluarkan hormon stress sehingga anda lebih banyak mengemil atau makan. Begitu pula dengan kebanyakan tidur maka akan ada penumpukan lemak akibat minimnya aktivitas.
5. Minum - Minuman Bersoda
Minuman bersoda mengandung gula dan fosfor yang tinggi. Salah satu resiko minum - minuman bersoda berlebihan ialah anda akan mudah merasa haus dan akan terus ingin meminumnya. Padahal kita tahu kandungan gula yang terlalu banyak ini tidak baik bagi kesehatan anda.Fosfor dalam minuman soda tidak baik bagi kesehatan tulang anda karena akan menyebabkan mudah rapuh.
6. Kurangnya Porsi Olahrga
Mungkin anda sudah berolahraga namun terkadang jumlah kalori yang dikeluarkan dari tubuh tak sebanding dengan yang masuk. Perbanyak intensitas kegiatan berolahraga anda. Tidak harus menambah porsis olahraga berat anda, namun mungkin bisa ditambah dengan olahraga jenis lainnya yang lebih variatif dalam menghancurkan lemak di tubuh anda, selain yang sudah anda lakukan selama ini.

Itulah beberapa kebiasaan penyebab susah turunnya berat badan kita. Semoga bermanfaat dan anda mampu mencapai berat badan ideal anda, sehingga tubuh kita semakin sehat dan bugar dalam melakukan aktivitas - aktivitas produktif sehari - hari.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »