7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Terlihat Cepat Tua

PalingMales.com - Pernah tidak anda merasa jika usia kita saat ini tidak berbanding lurus dengan kulit kita. Dalam arti usia fisik masih muda namun usia biologis kulit sudah terlihat tua. Tanda - tanda yang mungkin anda alami ialah seperti munculnya garis di sekitar mata, kerutan samar - samar di bagian dahi maupun kulit wajah sudah mulai berkerut.

Jika anda mengalami hal demikian maka yakni gejala penuaan dini maka sudah selayaknya anda memperhatikan lagi kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari. Mungkin kebiasaan sehari - hari ini anda lakukan seperti biasanya, namun karena caranya yang salah sehingga menyebabkan gejala tersebut muncul. Apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut? Silahkan Anda simak ulasan lengkapnya berikut ini :
 
7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Terlihat Cepat Tua
1. Tidur Dengan Menghadap Wajah Ke Bantal
Hal pertama yang membuat anda terlihat cepat tua ialah kebiasaan tidur yang salah. Hal yang sering kita lakukan ialah posisi tidur dengan wajah menghadap ke bantal. Posisi tidur dengan gaya demikian membuat kulit wajah anda terlihat mengkerut akibat kulit yang menyesuaikan dengan lekukan pada bantal. Garis - garis kerutan tersebut bisa jadi permanen jika anda melakukannya terlalu sering.
2. Kurang Tidur
Kebiasaan yang kedua ialah kurang tidur. Tubuh manusia butuh paling kurang 6 - 8 jam per hari untuk tidur dan berisitirahat malam agar mampu memulihkan tenaga secara optimal dikeesokan harinya. Tidur kurang dari 6 jam setiap malam tidak akan hanya berdampak pada muncul ruang hitam / kantung mata yang timbul di bawah mata, namun juga akan membuat efek domino seperti tubuh tak berenergi, terganggu kesehatan mental, berat badan yang bertambah, merasa cepat lelah dan proses penuaan.
3. Jarang berolahraga
Olahraga sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran jasmani. Dalam hal ini olahraga mampu meningkatkan peredaran darah ke kulit, sehingga kulit anda tetap terlihat bercahaya, serta terlihat muda. Keringat dan racun yang keluar dari media kulit tentunya akan membuang radikal radikal bebas yang tentunya hanya menjadi perasit selama ini di kulit kita.

Seseorang yang jarang melakukan olahraga menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah, tidak bersemangat sehingga tubuh mudah terserang penyakit dan tentunya menjadikan usia yang terpajang di KTP hanyalah sebagai status saja, karena daya tahan tubuhnya seperti sudah tua.
4. Kebanyakan Duduk
Duduk memang tidak dilarang tapi frekuensinya yang harus dikurangi. Seseorang yang menghabiskan waktunya untuk duduk seharian di kursi itu meningkatkan risko terserang penyakit ginjal, kanker, bahkan obesitas. Jika memang pekerjaan anda menuntut anda untuk lebih banyak duduk, maka olahraga akan membantumu mengurangi risiko tersebut. Kalau tubuh segar, maka penampilan pun akan terlihat lebih muda dengan sendirinya.
5. Jarang Makan Buah dan Sayur
Jarang makan buah dan sayur membuat anda semakin tua. Karena buah dan sayur merupakan salah satu nutrisi alami bagi peremajaan kulit manusia. Sumber yang terbaik yaitu buah-buahan dan juga sayuran berwarna. Seperti apel merah, pisang, jeruk, sayur bayam dan wortel.
6. Sering Menggunakan Pemanas / Pendingin Ruangan
Pemanas maupun pendingin ruangan yang umum digunakan oleh banyak orang ternyata dapat berakibat berupa kulit menjadi kering, sehingga hal ini akan menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini, serta rentan terkena kerutan sebelum waktunya. Untuk itu disarankan ketika menggunakan pemanas maka gunakan secukupnya dengan kecilkan tingkat pemanas ruangan. Kemudian jangan lupa untuk menyimpan segelas air di dalam ruangan yang bermanfaat untuk  membantu menambah kelembapan udara dengan mengkonsumsi air yang cukup.
7. Sering Berpikir Negatif, Stress atau Pendendam
Kita tahu pikiran  rohani kita pada umumnya merepresentasikan jasmani kita. Hal - hal berbau negatif yang menyebabkan stres berkepanjangan seharusnya anda hindari atau selesaikan secepatnya dan jangan ditunda - tunda. Hilangkan pula sifat pendendam dan iri yang terkadang muncul jika ada seseorang yang bisa dibilang melebihi dari apa yang kita punya.

Untuk itu, berpikirlah dengan pikiran yang jernih dan hati lebih lapang, sehingga dada akan terasa lapang dan tentunya akan membuat anda akan tetap terlihat muda. Adapun jika terus-terusan memendam dendam dan terus mengingatnya maka membuat dada menjadi sesak, sehingga dapat membuat lebih tua sekaligus menimbulkan penyakit.

Itulah beberapa kebiasaan yang tanpa kita sadari dapat membuat anda terlihat lebih tua. Jaga selalu kesehatan anda. Dan semoga informasi yang kami sajikan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »