7 Macam Makanan Yang Membuat Anda Ingin Makan terus

PalingMales.com - Lapar adalah reaksi alami yang dikeluarkan tubuh apabila kita kekurangan sumber pasokan energi terutama untuk bekerja dan beraktivitas. Umumnya untuk memenuhi kebeutuhan akan rasa lapar kita langsung mengkonsumsi makanan yang beragam tanpa tahu kandungan gizinya. Karena terakadang dalam otak pikiran kita, ketika merasakan lapar kita sudah tersugesti makan apa saja yang penting bikin kenyang.

Sebagai informasi saja bahwasanya seperti dilansir dari berbagai sumber, beberapa jenis makanan dan minuman yang akan kami share berikut ini pada dasarnya hanya akan membuat anda semakin merasa haus dan lapar. Itu tidak baik karena akan berakibat pada kontrol pola makan yang tidak terjaga. Khususnya bagi anda yang sedang menjalani program diet. Apa saja makanan dan minuman tersebut? berikut ulasan selengkapnya :
1. Roti atau Kue
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

Pada umumnya roti yang kita makanan mengandung jenis karbohidrat olahan. Hal tersebut menyebabkan anda merasa lapar terus. Efeknya kita terpacu untuk makan makan terus. Selain itu umumnya produsen pembuat roti juga menambahkan gula putih dan tepung yang kita tahu bahan - bahan tersebut tidak memiliki serat dan nutrisi. Jika anda ingin menyantap roti sebaiknya pilih kue yang dipanggang dengan biji-bijian dan sedikit kandungan gula.
2. Susu Coklat
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

Umumnya di dalam segelas susu coklat mengandung gula maupun pemanis rasa lainnya. Rasa manis dalam susu coklat tersebut memicu kita untuk terus meminumnya. Jika itu terjadi bukan manfaat susu yang didapat malah dapat mengganggu metabolisme tubuh dan tentunya membuat Anda merasa lesu dan lapar.

Penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition pada tahun 2013 mengungkap bahwa minuman dengan tekstur yang kental dan rasa yang creamy mengandung lebih banyak lemak dan membuat lebih mudah kenyang dibandingkan minuman protein dengan tekstur tak kental yang dikocok.
3. Coklat Hitam
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

Kita tahu tingkat kemanisan dari rasa coklat hitam tak semanis coklat yang dijual di pasaran. Coklat hitam cenderung berasa pahit. Namun tanpa kita sadari rasa pahit itulah yang membuat seseorang akan kecanduan untuk terus mengkonsumsi coklat hitam tersebut. Sehingga bukan rasa kenyang yang di dapat, makanan ini malah akan membuat orang lebih lapar dan ingin terus makan lebih banyak. Hal ini karena adanya lemak dalam cokelat yang bisa meningkatkan selera makan.
4. Yoghurt Dengan Perasa
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

Yoghurt original mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Akan tetapi jika sudah ditambahkan bermacam - macam perasa tambahan seperti sirup jagung tinggi fruktosa atau bahkan gula sedikit berlebih, manfaat baiknya akan hilang. Makanan ini dapat membuat Anda segera lapar kembali setelah mengonsumsinya.
5. Kentang goreng Berbumbu
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat alami tentunya baik sebagai sumber tenaga untuk tubuh kita. Tetapi manfaat baik tersebut akan tertutupi oleh tepung, garam maupun saos. Terlebih jika minyak goreng yang digunakan merupakan minyak yang sudah berkali kali pakai, itu tidak baik bagi tubuh manusia. Hal ini akan menyebabkan rasa kecanduan makanan, sehingga anda akan terlalu banyak mengkonsumsinya tanpa Anda sadari karena merasa belum cukup kenyang.
6. Masakan BerMSG Tinggi
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

MSG biasanya digunakan dalam makanan untuk meningkatkan rasa di dalamnya. Meski begitu, makanan yang mengandung banyak MSG akan membuat Anda lebih mudah lapar dan ingin terus makan.  Namun kemudian rasa lapar dan selera makan mereka kembali lagi dan semakin tinggi satu jam setelah makan. Sementara itu, di lain sisi orang yang mengonsumsi makanan tanpa MSG tidak mengalami hal serupa. Mereka masih kenyang dalam waktu yang lebih lama.
7. Minuman Soda & Alkohol
7 Macam Makanan Yang Membuat Anda "Kecanduan" Lapar terus

Terlalu banyak mengkonsumsi soda tidak baik bagi tubuh. Yang ada hanya akan membuat anda semakin haus dan ingin meminumnya terus. Kandungan fosfor dalam minuman soda juga tidak baik bagi pertumbuhan tulang manusia. Begitu pula jika anda mengkonsumsi alkohol. Sudah pasti Alkohol bisa meningkatkan rasa makanan dan mempengaruhi sistem dalam otak. Sehingga anda akan merasa ingin makan dan minum lebih banyak. Jika mengkonsumsi alkohol terlalu banyak maka dikhawatirkan otak sudah tidak sanggup lagi untuk mengendalikan sistem kerja tubuh kita sehingga berakibat buruk bagi kehidupan seseorang tersebut.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang membawa efek "kecanduan" bagi tubuh kita. Batasi konsumsi makanan minuman diatas. Jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat maka akan berakibat tidak bagus untuk tubuh kita. Terlebih jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Semoga bermanfaat and please, share if you care.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »