Cepat Lelah? Konsumsi 7 Makanan Penambah Stamina Tubuh

PalingMales.com - Kelelahan adalah salah satu reaksi alami yang akan dikeluarkan oleh tubuh apabila kita melalukan aktivitas baik secara rohani maupun jasmani. Namun jika anda akhir - akhir ini merasa cepat lelah belum pada waktunya mungkin anda perlu secepatnya melakukan koreksi pada diri anda diri anda. Terlebih jika kelelahan tersebut berdampak pada aktivitas dan produktivitas kerja anda.

Sejatinya banyak sekali faktor penyebab kelelahan yang menyebabkan stamina tubuh menurun. Bisa jadi anda kurang dalam hal mengkonsumsi makanan - makanan berikut ini. Karena beberapa jenis makanan yang akan PalingMales.com share berikut ini ialah makanan yang dapat memberikan energi lebih pada tubuh ini dan menjadi makanan yang membuat tubuh jauh lebih bugar, bersemangat sehingga aktifitas menjadi jauh lebih lancar dan tubuhpun senantiasa sehat selalu.

Merasa Cepat Lelah? Konsumsi 7 Makanan Penambah Stamina Berikut Ini
1. Sayuran Hijau
Sayuran hijau memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sayuran hijau memiliki kandungan serat yang dapat memperlancar pencernaan, selain itu sayuran hijau juga memiliki kandungan vitamin C dimana kandungan ini mampu menjadi antioksidan dan penambah energi pada tubuh.
2. Beras Merah
Makanan penambah stamina yang satu ini memang cukup jarang di nikamti, khususnya oleh orang dewasa terkecuali para dieters yang sedang menjalankan program diet. Beras merah memiliki kandungan berupa vitamin B kompleks dan juga kandungan serat, sehingga dengan mengkonsumsi beras merah tubuh jauh lebih bernergi, dan dapat memberikan rasa kenyang pada perut.
3. Buah Pisang
Buah pisang memiliki kandungan frukotosa atau sebutan lain dari kandungan gula yang alami, dimana kandungan gula alam ini tentu saja jauh lebih sehat ketika di konsumsi. Buah pisang juga memiliki kandungan serat yang dapat memperlancar pencernaan anda.
4. Buah anggrur merah
Buah anggur yang memiliki warna merah memiliki kandungan gula alami, dimana kandungan gula alami ini dapat di proses secara langsung menjadi energy yang dibutuhkan oleh tubuh. buah anggur dapat memberikan energi pada tubuh dalam jangka waktu yang lama, maka tak heran jika buah yang satu ini selalu di jadikan sebagai bahan minuman berenergi.
5. Buah jeruk 
Buah dengan warna orange yang segar sangat kaya akan vitain C, kandungan vitain C dapat mendatangkan energi pada tubuh, serta kandungan energi tersebut dapat meningkatkan imunitas pada tubuh, sehingga tubuh tidak mudah sakit dan selalu bersemangat sepanjang hari.
6. Kacang Almond
Kacang almond menjadi salah satu makanan penambah stamina tubuh, hal ini di karenakan kandungan vitamin E dan juga kandungan Omega 3 nya yang mampu menciptakan energi pada tubuh.
7. Buah Labu
Makanan yang dapat menambah energi lainnya adalah buah lagu, anda dapat mengkonsumsi buah labu ini dengan berbagai olahan, seperti di kolak, labu kukus atau olahan lainnya. Buah labu menjadi makanan penambah energi karena mampu mengoptimalkan hormon yang berperan penting dalam pembugaran tubuh anda.

Nah itu adalah 7 makanan penambah stamina tubuh, dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut, maka tubuh akan jauh lebih bernergi dan lebih bersemangat. Konsumsilah makanan penambah stamina tersebut secara rutin, dengan demikian anda akan mendapatkan berbagai manfaat untuk tubuh anda. 

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »