6 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Kulit Manusia

PalingMales.com - Sebagaimana mana kita tahu madu merupakan zat alami yang dihasilkan dari hewan lebah. Madu memiliki banyak manfaat terutama bagi tubuh manusia, khususnya dalam hal ini adalah kulit manusia. Terkadang rutinitas dan kesibukan kita sehari - hari membuat bagian tubuh kulit ini jarang tersentuh. Andaikata tersentuhpun umumnya kita lebih memilih produk - produk kimiawi.

Namun jangan salah madu alami ini khasiatnya jauh lebih efektif dan lebih baik bagi kulit karena sifatnya alami tanpa ada campuran bahan - bahan kimia. Dan pada kesempatan kali ini PalingMales.com akan berbagi informasi tentang khasiat madu ini bagi kesehatan kulit kita. Berikut ulasan selengkapnya :

6 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Kulit Manusia
 Photo : Manfaat Madu Bagi Kesehatan Kulit Manusia
1. Mencegah Jerawat
Kandungan antioksidan madu ternyata mampu melawan dan mencegah munculnya bakteri jerawat sering muncul di wajah kita. Karena pada dasarnya yang namanya jerawat dalam bentuk apapun dapat merusak penampilan maka gunakanlah campuran madu ini dengan jeruk nipis sebagai masker alami. Sehingga kulit wajah anda akan terbebas dari jerawat.
2. Mencerahkan Kulit
Selain mencegah jerawat, madu juga berkhasiat dalam mencerahkan kulit kita. Kandungan vitamni C dalam madu berperan sebagai bahan pemutih kulit alami. Tentunya pengunaan masker madu secara berkala juga dapat mengurangi noda hitam akibat sel sel kulit mati maupun bekas paparan sinar matahari. . Teteskan madu dan ratakan pada kulit anda selanjutnya bersihkan dengan air bersih.
3. Melembutkan dan Melembabkan kulit
Jika kulit sudah cerah tentunya kandungan dalam madu ini juga akan membuat halus dan lembab kulit tubuh kita. Jadi jika anda memiliki kulit yang terasa kasar maka akan berkurang dengan menggunakan madu sebagai bahan perawatan alami.
4. Mencegah Penuaan Dini
Kulit keriput, timbul garis garis, dan berbagai tanda tanda penuaan lainnya dapat di atasi juga dengan madu. Cara simple dengan memberikan kulit beberapa tetes madu dan jeruk nipis saja, dapat membuat kulit menjadi lebih awet muda.
5. Membantu penyembuhan Dan Menghilangkan Bekas Luka
Manfaat madu untuk kulit manusia juga berlaku sebagai penyembuh luka, luka luka kecil pada kulit seperti jerawat yang membuat kulit menjadi memar dan lecet dapat di atasi dengan madu. Cukup oleskan madu pada bagian yang luka, maka perlahan luka tersebut segera teratasi dan bekasnyapun akan menghilang karena madu memiliki kandungan anti bakteri yang efektif menyembuhkan luka kulit.
6. Memerahkan Bibir
Khususnya bagi para wanita. Bibir merah nan mempesona tentu saja menjadi idaman. Dan madu merupakan bahan alami pemerah bibir yang sangat efektif. Penggunaannya sangat mudah, hanya menempelkan madu pada bagian bibir secara merata saja secara rutin sebelum tidur, maka bibir akan merah.

Nah itu adalah 6 manfaat madu bagi kulit tubuh manusia. Dalam upaya menjaga kesehatan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun dengan bahan alami seperti madu yang mana harga terjangkau, kita bisa merawat dan menjaga tubuh kita khususnya bagian kulit. Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »