Lakukan 7 Hal ini Supaya Tulang Anda Semakin Kuat

PalingMales.com - Berbicara masalah kesehatan tubuh pastinya kita tak akan lepas dengan yang namanya diet atau menurunkan berat badan. Itu tidak masalah karena untuk menuju tubuh yang sehat makanan dibutuhkan pula asupan makanan yang sehat pula. Namun dalam usaha kita untuk menuju tubuh sehat tersebut, terkadang kita melupakan salah satu komponen atau bagian tubuh yang padahal fungsinya sangat vital sebagai penyangga dan bagian tubuh kita yakni Tulang.

Tubuh yang kuat dan sehat tidak akan berguna bila tidak didukung dengan tulang yang kuat untuk beraktivitas. Tulang yang kuat maka dibutuhkan kalisum yang banyak. Namun sebenarnya tidak hanya kalsium saja yang mampu membuat tulang anda semakin kuat. Silahkan anda simak ulasan selengkapnya :

wallpaper tulang
1. Memakan Bawang Putih
Banyak yang berasumsi jika makan banyak mengandung protein hewani telur, udang atau daging baik untuk kesehatan tulang kita namun tidak terlalu berarti bagi tulang Anda. Sebaliknya, bawang putih ternyata sangat baik untuk memperkuat tulang Anda, karena bawang mengandung sulfur yang baik untuk kesehatan tulang.
2. Kurangi Asupan Protein Hewani
Seperti yang sudah dijelaskan di poin satu, kurangi asupan protein makanan hewani karena hanya akan membuat tulang anda semakin lemah. Itu disebabkan karena kandungan protein atau kalsium hanya akan dibuang dari tubuh Anda
3. Jauhi Minuman Bersoda
Minuman bersoda hanya akan membuat tubuh kita semakin haus. Selain itu kandungan fosfor dalam minuman bersoda malah akan menyerap kandungan kalsium dalam tubuh anda. Mulai sekarang cobalah untuk mengurangi atau menghidari minuman bersoda ini.
4. Minum Segelas Susu Perhari
Minumlah segelas susu setiap hari. Vitamin D dan kalsium tinggi dalam susu sangat bermanfaat untuk membentuk tulang yang kuat. Usahakan minum susu dengan kandungan rendah lemak dan tinggi kalsium.
5. Lakukan Aktivitas Di Sekitar Rumah
Aktivitas di dalam atau di sekitar lingkungan rumah kita ternyata juga mampu menjaga tulang semakin kuat. Aktivitas tersebut diantaranya naik turun tangga atau memanjat pohon. Anda juga bisa mengambil beberapa menit waktu untuk latihan meluruskan kaki anda
6. Berolahraga Rutin
Tak dipungkiri lagi olahraga seperti jogging atau lari pagi membantu tulang anda tetap aktif. Lakukan secara rutin dan bertahap untuk mendapatkan tubuh yang fit dan tulang yang kuat. Selain itu sesekali lakukan olahraga yang berkategori berat seperti sepak bola atau basket atau bulu tangkis. Karena olahraga tersebut membantu untuk meningkatkan massa otot dan juga membuat tulang sehat serta mencegah terjadinya osteoporosis. Namun jangan dilupakan pemanasan sebelum anda melakukan aktivitas tersebut supaya tulang anda tidak kaget dan siap diajak berolahraga.
7. Berjemur di Pagi Hari
Matahari pagi ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang anda. Kandungan dalam cahaya yang meresap ke tulang anda dipercaya memiliki kandungan vitamin D. Anda bisa melalukan hal tersebut mulai pukul 6 Pagi hingga 9 Pagi. Karena setelah jam tersebut cahaya matahari sudah berkurang kandungan vitaminnya untuk tulang anda.

Itulah beberapa tips yang bisa PalingMales.com bagi untuk anda semua. Jaga selalu kesehatan tulang anda agar aktivitas sehari - hari anda menjadi lebih bersemangat dan lebih produktif lagi. Skeian dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »