Jangan Sentuh 8 Bagian Tubuh Ini Terlalu Sering Dengan Tangan Anda

PalingMales.com - Ada beberapa bagian dari tubuh kita yang tidak semestinya kita sentuh. Walaupun tangan Anda bisa dengan mudah menggapai bagian tubuh tersebut. Hal tersebut disebabkan area - area tersebut sangat beresiko tinggi mengandung bakteri. Bakteri - bakteri tersebut dikhawatirkan akan membawa kuman penyakit, sehingga yang tanpa anda sadari setelah anda menyentuh bagian tubuh ini tangan anda menjadi media penyaluran kuman - kuman bakteri berbahaya ini. Di area mana saja, bagian tubuh yang mengandung yang sangat tidak dianjurkan untuk tidak disentuh, simak ulasannya berikut ini :

Jangan Terlalu Sering Menyentuh 8 Bagian Tubuh Ini Menggunakan Tangan Kosong

1. Pantat.

Bagian tubuh pertama ialah pantat. Tempat keluarnya kotoran di dalam tubuh. Pengecualian jika anda sedang melakukan aktivitas buang air, jangan pernah sentuh pantat anda. Hal ini tidak dianjurkan karena bakteri yang ada disekitar pantat sangat tinggi. Cuci tangan anda secara benar - benar bersih jika kondisi mengharuskan anda menyentuh pantat anda semisal menggaruk pantat karena gatal.

2. Rambut Kemaluan

Bulu kemaluan berfungsi untuk perlindungan bagi alat vital anda. Bakteri akan sangat mudah hinggap di area ini. Apalagi dengan kondisi lembab dan tertutup. Sangat tidak dianjurkan anda untuk terlalu sering menyentuh bagian ini. Kecuali jika anda sedang mandi atau membersih area ini. 

3. Telinga

Jangan sembarangan menggunakan jari atau benda - benda lainnya untuk membersih telingan. Penanganan yang asal asalan dapat merusak bagian halus dalam telingan Anda. Infeksi bakteri akan terjadi jika tangan atau jari anda dalam keadaan tidak bersih menyentuh bagian dalam telingan anda.

4. Mata

Menyentuh mata dengan jari tangan anda, menyebabkan terjadinya transfer kuman ke bagian mata anda. Jika mata terasa gatal atau perih, jangan dikucek atau menggosok dengan jari anda. Gunakan obat pembersih mata atau konsultasi ke dokter.

5. Wajah

Jangan menyentuh wajah anda terlalu sering. Pengecualian jika anda sedang mencuci atau membersihkan wajah anda. Debu dan bakteri di tangan anda bisa dengan mudah berpindah dnegan mudahnya. Hal ini di khawatirkan menyebabkan infeksi kulit atau kuman penyebab jerawat muncul.

6. Hidung.

Kita tahu hidung berfungsi untuk menyaring debu atau kotoran dari polusi udara. Jika terpaksa membersihkan hidung dengan jari, usahakan sebelum dan sesudah dibersihkan, jari tangan harus tetap steril.

7. Mulut

Jangan dibiasakan menempatkan jari anda di bagian mulut. Apalagi jika tangan anda dalam keadaan tidak bersih. Bakteri dikhawatirkan akan hinggap di mulut anda dan masuk ke dalam saluran pencernaan anda.

8. Kuku

Tanpa kita sadari banyak kuman yang sering hinggap dikuku kita. Lakukan pemotongan kuku seacara berkala dan menjaganya agar tetap pendek untuk meminimalisir tumbuhnya bakteri.

Itulah beberapa tips yang bisa PalingMales.com share mengenai bagian - bagian tubuh yang instensitas disentuhnya jangan terlalu sering. Sah - sah saja jika anda menyentuhnya atau jika kondisi mengharuskan anda semisal menggaruk bagian tubuh tersebut namun diusahakan tangan harus dalam keadaan bersih baik sebelum dan sesudahnya. Bersihkan sebersih - bersihnya jari dan tangan anda dengan sabun atau antiseptik agar bakteri tidak hinggap ke bagian tubuh lainnya dan menyebabkan timbulnya penyakit. Sekian yang bisa PalingMales.com share dan Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »