6 Aktivitas ini Bisa Segarkan Pikiran Dengan Cepat Efektif

PalingMales.com - Rutinitas dan aktivitas kita sehari - hari terkadang membuat kita merasa bosan dan jenuh. Rasa bosan dan jenuh inilah jika dibiarkan lama - lama bisa melebar menjadi salah satu penyebab stres jika dibiarkan saja. Terlebih jika rasa jenuh tersebut dapat menurunkan semangat belajar maupun semangat bekerja kita. Jika anda sudah merasakan jenuh, itu tandanya kita butuh yang namanya penyegaran pikiran atau otak. Tidak hanya fisik saja yang butuh penyegaran pikiran atau mental kitapun juga membutuhkan penyegaran. Lalu bagaimana cara melakukannya?

Seperti yang dilansir dari Boldsky, PalingMales.com akan berbagi beberapa hal atau aktivitas yang bisa kita lakukan untuk mengisi ulang pikiran kita. Tentunya itu semua harus dilakukan ketika anda memiliki waktu untuk bersantai. Apa sajakah itu, silahkan anda simak ulasan selengkapnya :

6 Aktivitas ini Bisa Menyegarkan Pikiran Kita Dengan Cepat
1. Berdoa dan Beribadahlah
Dimanapun anda berada usahakan selalu mendekatkan diri dan ingat kepada yang maha kuasa, Yang Maha Pemberi Hidup. Berdoalah semoga Tuhan selalu memberikan petunjuk bagi hambanya yang menemui kesulitan dalam hidup atau rutinitas kerja. Karena tanpa campur tanganNYA mustahil rasa jenuh, bosan, tidak mood itu hilang dari pikiran kita.  
2. Makan Coklat
Coklat selama ini dipercaya dapat meningkatkan mood kita secara cepat. Gula dan kakao yang terkandung di dalam cokelat yang anda makan akan membuat Anda merasa jauh lebih baik dan membuat Anda lebih bahagia. Sediakan makanan ini di dalam tas kerja atau tas sekolah atau bisa digunakan sebagai bekal. Tapi ingat, makannya jangan berlebihan.
3. Dengarkan Musik
Musik membantu Anda untuk bersantai saraf dan pikiran. Musik sejenis musik jazz membantu pikiran anda untuk bisa bersantai. Sediakan alat bantu pendengar musik lalu dengarkan musik melalui perangkat gadget anda. Mendengar musik untuk sementara waktu di siang hari dipercaya mampu menghilangkan rasa jenuh anda. Ketegangan dan depresi juga bisa mereda menggunakan terapi musik ini.
4. Gunakan Aromaterapi
Sebuah studi menunjukkan bahwa aromaterapi memainkan peran penting dalam seketika pengisian pikiran Anda. Sesuakan bau dari aromaterapi ini dengan bau yang anda senangi namun tidak mengganggu rekan kerja anda.
5. Komunikasi Via Chat
Berbicara secara langsung dengan bos atau rekan kerja terkadang mengharuskan kita untuk selalu konsen bahkan terkadang suasana menjadi tegang dan serius. Jika anda melakukan chat atau komunikasi via aplikasi sosial kadang anda senyum senyum sendiri tanpa anda sadari. Terlebih bila yang diajak komunikasi via chat ini ialah pasangan atau teman dekat anda. Karena tanpa anda sadari anda sudah merefresh kembali pikiran anda dengan mood yang bahagia. Gunakan waktu istirahat di siang hari untuk melakukan hal ini secukupnya. Perlu diingat pula dalam melakukan aktivitas ini jangan sampai anda lupa waktu.
6. Lakukan Teknik Pernafasan ala Yoga
Salah satu cara efektif yang terakhir dalam penyegaran pikiran kita kembali adalah dengan melakukan teknik Pernafasan. Mempraktekkan latihan pernapasan seperti dalam kegiatan yoga memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Hirup nafas dalam - dalam menggunakan hidung dan buang secara perlahan menggunakan mulut kita. Buang sementara pikiran - pikiran yang menganggu dan membuat mood anda turun untuk sementara waktu. Dibuang bukan berarti dihilangkan. Setelah pikiran terisi ulang dengan teknik pernafasan ini, lakukan aktivitas anda dan yakinlah bahwa semua masalah yang menganggu dipikiran anda bisa anda atasi.

Dan itulah yang bisa PalingMales.com bagi terkait dengan aktivitas penyegaran pikiran dan otak kita. Semoga dengan mempraktekkan beberapa tips diatas pikiran anda menjadi segar kembali dan tidak menganggu aktivitas produktif anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »