7 Tips Liburan Hemat Untuk Yang Berkantong Pas - Pasan

PalingMales.com - Suatu moment yang paling ditunggu - tunggu oleh banyak orang adalah berlibur. Apalagi bagi mereka yang setiap hari sibuk dengan berbagai macam aktivitas ataupun pekerjaan yang tentu saja sangat membosankan tersebut. Dengan meluangkan waktu sejenak untuk bisa berlibur, maka stres akibat tekanan kerja yang sehari-hari dirasakan pun akan semakin berkurang dan bahkan bisa saja hilang. Selain itu, berbagai macam masalah yang saat ini tengah dihadapi pun akan sedikit terlupakan.

Dan setelah liburan otak bisa kembali segar untuk beraktivitas kembali. Kita tahu liburan yang paling menyenangkan adalah jika dilakukan bersama keluarga ataupun teman-teman dekat supaya acara berlibur akan menjadi lebih seru lagi. Dan berikut kami akan memberikan anda beberapa tips terkait dengan liburan hemat yang bisa anda lakukan, tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak. Berikut ulasan selengkapnya :

5 Tips Liburan Hemat Untuk Kantong Pas - Pasan

1. Tentukan Tujuan Wisata & Buat Perencanan.

Tentukanlah dulu kemana tujuan liburan anda, supaya anda bisa menentukan berapa besar biaya yang nantinya akan anda keluarkan untuk bisa berlibur tersebut. Persiapkan untuk hal - hal yang nantinya hanya akan dilakukan di tempat tujuan liburan anda.

Lakukan sedikit survey atau kepo - kepo baik via website terkait tempat wisata atau informasi lainnya. Dengan melakukan survey anda bisa merencanakan seberapa banyak uang yang harus dibawa. Anda juga bisa mengetahui dari hasil kepo tersebut jika ada promosi atau diskon sehingga kemauan kamu untuk berhemat menjadi lebih mudah.

2. Menginap di Rumah Teman atau Saudara

Jika di daerah ataupun kota tempat tujuan liburan anda itu, ada kerabat atau teman anda yang tinggal tak jauh dari lokasi tempat liburan yang anda tuju. Maka anda bisa menumpang untuk menginap disana saja, supaya mengurangi budjet anda berlibur. Karena pada umumnya harga - harga penginapan disekitar tempat wisata tergolong lebih mahal apalagi jika memasuki musim liburan.

3. Kalau Perlu Bawa Bekal

Perbanyaklah bekal makanan untuk dikonsumsi supaya mampu menghemat pengeluaran biaya perjalanan liburan anda. Karena terkadang harga makanan ditempat wisata jauh lebih mahal dari tempat makan pada umumnya. Kalau anda tidak termasuk orang yang pandai dalam hal tawar menawar bisa - bisa anda kena harga getok atau pukul harga seperti kasus - kasus yang ramai diberpincangkan di berbagai jejaring sosial beberapa waktu yang lalu.

4. Hindari Travel Perjalanan.

Jika liburan dilakukan seacara romobongan atau bersama - sama memang sebaiknya menggunakan jasa travel perjalanan. Namun sebaliknya jika liburan anda lakukan hanya bersama keluarga saja atau sahabat terdekat anda dalam lingkup sedikit orang saja, sebaiknya jangan gunakan jasa travel perjalanan. Sebaiknya anda berlibur dengan menggunakan bus atau kereta api. Sehingga selama menuju tempat wisata yang ditujupun anda bisa lebih menikmati juga suasana di jalan. Kalau kata orang biar "feel liburannya dapet".Tentunya akan lebih murah daripada membayar satu paket travel perjalanan.

5. Cari Promo

Hampir serupa dengan point satu diatas, pilihlah jadwal keberangkatan anda saat tujuan ataupun tempat wisata yang akan anda datangi tersebut dengan mengadakan promo ataupun diskon untuk tiket masuknya. Biasanya beberapa maskapai pesawat terbang sering mengadakan event - event promo seperti ini melalui official websitenya. Lalu bisa juga dari tempat ulang tahun tempat wisata tersebut, atau saat ada kegiatan-kegiatan yang lainnya.

6. Beli Oleh - Oleh Secukupnya

Perkirakan siapa saja si penerima oleh - oleh khas dari tempat wisata yang anda kunjungi. Perkirakan juga berapa banyak jumlah si penerima tersebut, memperoleh oleh - oleh. Jangan asal beli dalam jumlah yang banyak, ditakutkan malah mubadzir dan uang anda menjadi terbuang sia - sia.

7. Catat Pengeluaran Selama Liburan

Jangan lupa untuk selalu catat setiap pengeluaran yang kamu lakukan walaupun itu sekecil apapun. Hal ini akan membantu anda dalam mengatur dan mengetahui kemana saja uang kita mengalir. Dengan mengetahui itu semua, kita bisa menekan kemungkinan kita untuk boros dan berfoya-foya yang membuat liburan menjadi mahal.

Nikmatilah liburan anda itu dengan nyaman tanpa membawa pekerjaan, supaya otak anda benar-benar bisa kembli fress dan anda pun bisa lebih bersemangat lagi ketika harus mulai beraktivitas kembali. Tentu akan sangat menyenangkan jika anda mampu memperoleh feel dari liburan tersebut tanpa harus takut isi dompet anda berkurang secara drastis. Dan sekarang kantong pas - pasan bukan jaminan untuk tidak bisa menikmati liburan. Semoga ke tujuh tips liburan hemat di atas dapat bermanfaat.

Artikel Terkait ' '

Previous
Next Post »